Beranda Halmahera Selatan Wakil Bupati Tegur Guru

Wakil Bupati Tegur Guru

318
0
BAGIKAN

LABUHA – Wakil Bupati Halmahera Selatan melakukan sidak di SD Negeri 10 Halsel Desa Laluin Kecamatan Kayoa Selatan, Rabu (08/11/2017). Kekecewaanya meledak ketika dia melihat ada ketidakberesan disekolah tersebut.

Wabup terlihat memarahi seluruh guru yang sedang berada saat itu. Iswan menganggap para guru berdosa karena tidak bisa mengajarkan apa yang selayaknya diberikan kepada siswa.

Iswan tambah kecewa ketika ditanya berapa jumlah siswanya tidak satupun guru yang dapat menjawabnya.
Menurutnya, apapun masalah yang dihadapai sekolah terkait dengan internal sekolah ataupun ketidaksukaan para guru terhadap kepala sekolahnya, agar tidak dijadikan siswa sebagai korbannya.

“Kalian ini digaji, jangan jadikan anak-anak sebagai korban dari permaslahan internal anda dengan kepala sekolah,” tegas Iswan didepan para guru dengan nada marah.
Lulusan ITENAS ini menjelaskan bahwa siswa yang bersekolah adalah anak-anak negeri Laluin bukan anak dari negeri lain. Dia menyayangkan sikap para guru yang tidak konsisten dengan tanggungjawabnya untuk mencerdaskan anak bangsa. Menurutnya, pergantian kepala sekolah tidak rumit untuknya, akan tetapi masalah seperti itu tinggal berkordinasi dengannya ataupun dengan dinas terkait agar para siswa tidak menjadi korban.

“Saya merasa miris sekali dengan situasi saat ini, anak-anak sudah kelas 6 tapi perkaliannya hanya sampai perkalian 3, dan banyak sekali masih belum bisa membaca,” tegas Iswan kepada para guru SD N 10 Halsel Desa Laluin. (Raja)