Beranda Halmahera Selatan PWNU Malut Serahkan Bantuan Langsung di Lokasi Gempa 

PWNU Malut Serahkan Bantuan Langsung di Lokasi Gempa 

548
0
Bantuan PWNU Malut kepada korban gempa di Halmahera Selatan.

TERNATE – Pengurus wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Maluku Utara (Malut) menyerahkan secara langsung bantuan kemanusiaan kepada korban gempa di Halmahera Selatan (Halsel).

Bantuan kemanusiaan ini akan diberikan secara langsung oleh ketua PWNU Malut Haji Sarbin Sehe, kepada masyarakat bersama Banom NU seperti Ansor, Muslimat, PMII dan Banom lainnya.

Bantuan tersebut berupa beras 5 kg sebanyak 264 sak, mie instant 253 dus, aqua 31 dus, tikar 41 buah, terpal 50 buah, minyak goreng 10 dus, sabun 2 lusin 1 dus besar, popok anak 5 dus, pembalut 5 dus, pakaian kayak pakai 1 karung dan 1 dus besar, obat-obatan 1 dus kecil, ikan 3 dus, sagu 1 dus, susu 1 dus, mukena 1 dus, seragam sekolah 1 dus, minyak telon 5 lusin, genset 1 buah, selimut 5 kodi, makanan 1 dus, campuran 7 dus.

Koordinator lapangan (Korlap) Rahdi Anwar kepada wartawan mengatakan bantuan kemanusiaan dikumpulkan dalam beberapa hari, setelah terkumpul langsung disalurkan.

“Hari ini kami langsung menyerahkan langsung bantuan kemanusiaan di tempat terjadinya musibah di Halsel,” kata Rahdi, Minggu (21/07/2019).

Rahdi berharap agar sumbangan yang telah diberikan dapat bernilai ibadah untuk kita semua walaupun nilainya tidak sebesar apa yang diharapkan.

“Semoga bisa bernilai ibadah, terutama adalah hal penting agar kita selalu dijaga dan dilindungi oleh Allah,” tutupnya. (Ogn)