Beranda Maluku Utara Kunjungi Pulau Dodola, Menteri BUMN Kagum Dengan Keindahan Alam Morotai

Kunjungi Pulau Dodola, Menteri BUMN Kagum Dengan Keindahan Alam Morotai

74
0
BAGIKAN
Salah satu spot wisata di Pulau Dodola jadi sasaran foto bersama usai kunjungan ke Dodola. (Foto: Humas Pemkab Morotai for Gamalamanews)

MOROTAI – Selain melakukan peninjauan di sejumlah lokasi pembangunan, Menteri BUMN Republik Indonesia (RI), Rini Soemarno, bersama rombongannya juga mengunjungi Pulau Dodola.

Dalam kunjungi tersebut, Menteri BUMN yang biasa disapa Rini mengatakan, merasa terharu dengan keindahan alam yang di miliki Pulau Morotai.

Menteri BUMN lalu memberi pesan kepada Bupati Benny Laos, agar menjadikan Pulau Dodola sebagai komoditi ekspor impor yang bergerak di bidang jasa kepariwisataan yang mendunia.

“Jika masyarakat memahami wisata sebagai komoditi Morotai yang unggul. Maka akan ikut potensi lain selain pariwisata seperti komoditi perikanan, pertanian dan lainnya, dan jika itu terwujud maka kesejahteraan masyarakat pulau Morotai tentu akan terwujud,” ucap Rini.

Ucapan menteri tersebut disambut Bupati Benny Laos.  ”Iya Bu, semuanya butuh dukungan dari Kementerian Pusat, terutama dari ibu Menteri BUMN yang punya power besar dalam kebijakan industri dan ekonomi bangsa”.

Berkunjung ke Dodola, Menteri BUMN kagum dengan pesona Dodola. (Foto: Humas Pemkab Pulau Morotai)

Benny Laos juga menyampaikan bahwa, yang harus didukung oleh Pemerintah Pusat itu, mulai dari sektor perbankan, perikanan, pariwisata, pertanian serta perhubungan laut dan udara. “Ini sebagai bentuk perwujudan, karena negara hadir untuk rakyat,” singkat Bupati.

Usai mengunjungi Pulau Dodola, Menteri bersama rombongannya balik kemudian melakukan peninjauan lokasi pembangunan Water Front City (WFC) di desa Daruba dalam wilayah Kecamatan Morsel. (Ical)