Beranda Maluku Utara Dalam Waktu Dekat, Jabatan Eselon II, III dan IV Bakal Dirombak 

Dalam Waktu Dekat, Jabatan Eselon II, III dan IV Bakal Dirombak 

304
0
BAGIKAN
Kepala BKD Pulau Morotai, Hi. Alfatah Sibua. (Foto: Istimewa)

MOROTAI – Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Pulau Morotai, dalam waktu dekat bakal melakukan roling jabatan terhadap pejabat eselon II, III dan IV di lingkup Pemda Morotai.

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Kepala BKD Pulau Morotai, Hi. Alfatah Sibua, saat dikonfirmasi wartawan di ruang kerjanya, Kamis (11/10).

Menurutnya, ”Perombakan jabatan itu memang dilakukan dalam tahun ini juga. Hanya saja untuk waktu pelaksanaannya kami belum bisa pastikan kapan dilakukan, karena masih dalam tahap perencanaan, dan menunggu perintah pimpinan,” katanya.

Dikatakan, ”Roling yang nantinya bakal dilakukan itu hanya bersifat penyegaran, dan tidak hanya para pejabat, namun para staf juga dilakukan. Misalnya dinas-dinas punya pegawainya lebih maka akan dikurangi, seperti kami di BKD pegawainya yang dibutuhkan 30 orang. Sementara yang ada saat ini sudah 31 orang, maka yang 1 orang ini akan di pindahkan ke dinas lain yang masih membutuhkan tambahan pegawai.

”Begitu juga untuk eselon III dan IV akan dilihat SKPD atau bagian mana yang masih kosong akan di isi. Namun, untuk eselon II sendiri sampai saat ini belum ada informasi, tetapi yang jelas semuanya akan dilakukan penyegaran jabatan,” tuturnya. (Ical)