Beranda Maluku Utara 27 Orang Bidan Dapat SK dari BKPSDM Kota Ternate

27 Orang Bidan Dapat SK dari BKPSDM Kota Ternate

857
0
BAGIKAN
Foto bersama usai terima SK 80 persen dari BKPSDM Kota Ternate

 

Gamalamanews.com-TERNATE,  Tepat dihari Jadi  Pemerintah Kota Ternate ke 18, 27 orang tenaga medis (Bidan) di Kota  Ternate terima SK 80 persen. Penyerahan SK tersebut dilakukan di  Executive Room Kantor Walikota Ternate kamis siang (27/04).

Penyerahan SK tersebut langsung dilakukan oleh Kepala Badan Kepegawaian  dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM)  Kota Ternate, H Junus Yau.

Sebelumnya, secara simbolis penyerahan SK 80 persen telah dilakukan Walikota Ternate saat upacara peringatan Hari Jadi Pemerintahan Kota Ternate pada kamis pagi.

Kepala BKPSDM Kota Ternate mengatakan, “SK yang diserahkan  adalah SK Bidan  PTT dari Kementerian Kesehatan yang sebelumnya sudah dinyatakan lulus sebanyak 27 orang,” ujarnya saat diwawancarai sejumlah awak media.

Junus juga  menyampaikan,ada beberapa hal penting yang harus diketahui terutama dari edaran Menpan bahwa para tenaga medis yang sudah diangkat tidak bisa pindah, hingga 5 tahun masa kerja. Untuk  mengontrol hal tersebut maka akan ada penandatanganan surat penyataan oleh yang bersangkutan.

Kepala BKPSDM H Junus Yau saat menyerahkan SK 80 persen kepada salah satu tenaga medis

Dikatakan,selama waktu  5 tahun apabila ada yang pindah maka secara otomatis diberhentikan karena normatifnya memang seperti itu. ” Mereka ini kan hampir sama dengan pengangkatan secara otomatis,hanya untuk menguji secara formal sehingga diikutsertakan dengan tes,”ucapnya.

Dengan demikian  sehingga untuk mengontrol kinerja dan disiplin kerja bidan  yang baru diangkat  dengan cara setiap bulan harus sampaikan laporan kerja ke link Menpan kemudian tembusannya disampaikan ke  BKD serta Dinas Kesehatan Kota Ternate untuk bisa dijadikan bahan evaluasi monitoring.

Selain itu, dengan adanya penyerahan SK oleh BKPSDM  secara langsung bidan yang bersangkutan  telah menjadi pegawai daerah dan nantinya kedisiplinan dikontrol oleh masing- masing Puskesmas.

Ke 27 bidan tersebut  terdiri dari bidan yang bertugas di Pulau  Moti sebanyak 6 orang, Kecamatan Hiri 11 orang, Kelurahan Jambula  1 orang, dan Kelurahan  Sulamdaha 2 orang.  Nantinya bidan yang sudah  diberikan SK  akan diikutkan  prajabatan bersamaan dengan 2 orang penyuluh pertanian  dalam waktu dekat. (*)