Beranda Advetorial Hari Ini Pemkot Ternate Berusia 18 Tahun

Hari Ini Pemkot Ternate Berusia 18 Tahun

974
0
BAGIKAN
Upacara HUT Pemerintah Kota ke 18

Gamalamanews.com-Ternate, Hari ini Pemerintah Kota Ternate tepat berusia 18 tahun. Upacara peringatan Hari Jadi  Pemerintah Kota Ternate berlangsung di halaman kantor Walikota Ternate Kamis pagi (27/04).

Upacara sederhana dan Khidmat tersebut dihadiri oleh  Wakil Walikota Ternate, FORKOMPIMDA (Forum Pimpinan Daerah) Kota Ternate,  Ketua DPRD Kota Ternate, mantan Wakil Walikota Ternate, pimpinan SKPD, Kepala BKN  Regional Manado, Sultan Ternate dan perangkat adat Kesultanan Ternate, Ketua Pembina PKK Kota Ternate, dan ketua Organisasi Masyarakat di kota Ternate.

Walikota Ternate  yang bertindak sebagai inspektur upacara mengucapkan terima kasih kepada seluruh undangan yang menyempatkan diri menghadiri HUT Pemerintah Kota Ternate ke 18.

Dalam sambutannya, DR. Burhan Abdurahman SH,MM mengatakan, dalam kurun waktu 18 tahun Pemkot Ternate mampu dan tetap eksis  melaksanakan tugas-tugas pemerintahan dan melaksanakan program pembangunan.

Walikota juga mengharapkan agar seluruh program pembangunan untuk  meningkatkan pelayanan publik terus di tingkatkan oleh ASN Pemerintah Kota Ternate.

“Pelaksanaan good goverment atau pemerintahan yang baik akan terjadi jika ASN dalam pelaksanaan tugasnya selalu disiplin dan melaksanakan program pemerintah, sesuai dengan misi dan visi Kota Ternate Bahari Berkesan” ucap Haji Bur, sapaan akrab Walikota Ternate.

“Kita patut bersyukur dimana Ternate sebagai daerah otonom telah memasuki era yang sangat penting, dimana dalam kurun waktu 18 tahun perjalannya Pemkot Ternate berhasil melaksanakan tugas-tugas pemerintahan, pembangunan, pelayanan, kepada masyarakat. patut juga dimaknai bahwa seiring dengan pelaksanaan otonomi

Daerah Kota Ternate tentunya memiliki nilai dan dimensi strategis yang ditandai dengan semakin menguatnya Pemkot Ternate  dalam melaksanakan program-program pembangunan”, lanjutnya.

Selain itu Walikota juga menyampaikan selamat kepada pemimpin SKPD yang meraih prestasi dan penghargaan  pada kurun waktu satu tahun terakhir. diantaranya, selama empat tahun

Berturut-turut Pemkot Ternate berhasil meraih Opini Wajar  Dalam Pengecualian (WDP), pada tahun 2014,2015 Opini LHP dari BPK meningkat menjadi Wjar Tanpa Pengecualian (WTP), insyaallah tahun 2016 dalam proses pemeriksaan  saat ini kita (Pemkot-red) mampu mempertahankan predikat WTP” kata Walikota.

“Dalam  aspek tatalaksana kepegawaian Pemerintah Kota Ternate telah ditunjuk  oleh Badan Kepegawaian Negara  sebagai daerah percontohan  dalam penataan  PNS khususnya proses pelayanan kenaikan pangkat tanpa berkas (paper less). Bahkan pada tahun 2016 oleh BKN Pusat Pemkot Ternate ditetapkan sebagai urutan terbaik ke 4 seluruh Indonesia untuk kategori Pelayanan Pengadaan dan Kepangkatan”, paparnya di hadapan peserta upacara HUT Pemkot Ternate ke 18 pagi tadi (27/04).

Diakhir sambutannya Walikota mengatakan  “beberapa indikator keberhasilan tata kelola pemerintahan tersebut, sangat relevan dengan momentum pencanangan Ternate Bersih dan sejalan dengan tema sentral dalam peringatan  Hari Jadi Pemerintah Kota Ternate ke 18  yaitu Bersih Pemerintahanku Bersih Kotaku, Dirgahayu Pemerintah Kota Ternate yang ke 18″, tutupnya.

Dalam kesempatan yang sama, PT Pelindo Ternate melalui dana CSR  menyerahkan bantuan ke Pemkot Ternate, berupa  1 unit motor roda tiga, bantuan dari Bank Indonesia perwakilan Provinsi Malut berupa 1 unit motor roda tiga, tiga unit tempat sampah dari Hotel Batik, 5 set alat kebersihan dari BPJS Ternate.(*)