Beranda Hukrim Jelang Puasa Kapolda Kunjungi Bulog dan KSOP Pelabuhan Ahmad Yani

Jelang Puasa Kapolda Kunjungi Bulog dan KSOP Pelabuhan Ahmad Yani

415
0
BAGIKAN

Gamalamanews.com-Ternate, Jelang Ramadhan 1438 Hijriyah, Kapolda Maluku Utara Brigjen Pol.Tugas Dwi Apriyanto, mengunjungi Badan Urusan Logistik (Bulog)  di Kelurahan Salahudin lingkungan Tabahawa Kota Ternate Tengah.

Dalam kunjungan Kapolda Maluku Utara, yang di dampingi sejumlah Direktur Utama Polda Malut itu guna melakukan pemeriksaan terhadap logistik dan ketersediaan beras selama bulan suci Ramadhan 1438 Hijriyah.

Kunjungan Kapolda disambut langsung oleh Hamdani Malawat dan sejumlah staf Bulog, selain mengunjungi Badan Urusaan Logistik, Kapolda juga mengunjungi kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan Ahmad Yani untuk menjadi kesiapan pelayanan menjelang ramadhan.

Kapolda Maluku Utara, Brigjen Pol Tugas Dwi Apriyanto yang diwawancarai sejumlah wartawan usai melakukan kunjungan mengatakan pihaknya melakukan langkah kordinasi terhadap instansi terkait  jelang bulan ramadhan. Langkah itu dilakukan untuk mencari tahu permasalahan dilapangan serta  dilakukan upaya untuk meningkatkan stok kebutuhan pangan, pelayanan lalulintas di darat, udara maupun laut.

“Tujuannya meningkatkan arus mudik supaya berjalan aman dan lancar dalam puasa atau pasca ramadhan” kata Tugas.

Menurut  orang nomor satu di Polda Maluku Utara ini, upaya meningkatkan pelayaran lalu lintas karena sering terjadi  lonjakan penumpang walaupun banyak pelabuhan. Pihaknya bersyukur dalam kordinasi itu kepala KSOP akan mempersiapkan alat deteksi cuaca BMKG,dan dalam  satu dua hari ini mulai terpasang disetiap pelabuhan termasuk kesiapan kapal Polairud yang sementara diperbaiki di Bitung.

“Kalau tadi di gudang Bulog bersama Disprindag untuk mengecek stok ketersedian pangan. Ternyata sebagian terjamin, sebagian sudah kadarluarsa”, ungkap Kapolda.

Kepala KSOP Pelabuhan Ahmad Yani Hengki menambahkan, apa yang disampaikan kapolda terkait persiapan jelang bulan puasa dan paska lebaran, itu benar. Karena itu, KSOP akan bentuk posko lebaran yang didalamnya ada putugas polisi, dan petugas kesehatan pelabuhan.

” Kami harap dalam menghadapi bulan puasa dan ramadhan semua bisa berjalan aman dan lancar”, harap Hengki.(HI)