Beranda Advetorial Jelang Ramadhan Diskoperindag Halsel Operasi Pasar

Jelang Ramadhan Diskoperindag Halsel Operasi Pasar

371
0
BAGIKAN

Gamalamanews.com-LABUHA, Bulan suci Ramadhan segera tiba,  untuk mengatasi kelangkaan barang dan barang-barang kadaluarsa,  Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Halmahera Selatan bersama pihak Dinas kesehatan serta pihak Kepolisian Kabupaten Halmaera Selatan (Halsel), melakukan operasi pasar diberbagai distributor dan toko-toko yang ada di Labuha.

Tim gabungan ini  mengecek 9 bahan pokok yang sudah expired dan persediaan 9 bahan pokok serta peninjauan harga, pada Rabu (17/5).

Kepala Dinas Koprindag, Ety Julianti yang turun langsung untuk melakukan operasi pasar ini mengatakan,  dari Hasil Operasi pasar yang dilakukan didapatkan banyak barang yang sudah expired dan rusak yang sudah tidak bisa untuk dijual belikan.

Barang-barang tersebut diantaranya, makanan ringan, minuman ringan, kecap, selai, popok bayi, susu instan, pembalut wanita, mie instan,  minyak goreng, rokok dan masih banyak lagi barang-barang expired yang di temukan tim gabungan.

Ety juga mengatakan bahwa operasi pasar ini akan dilakukan sebanyak dua kali, menjelang ramadhan dan jelang hari Raya Idul Fitri.

“Kami dalam hal ini Dinas Koperindag bersama Dinas Kesehatan dan pihak Kepolisian, akan mengecek kemasan dari 9 bahan pokok, seperti kosmetik, makanan dan minuman serta lain-lain, jika kedapatan kami akan menyita barang tersebut dan akan dimusnahkan agar tidak dijual kembali”, ungkapnya.

Lanjut Ety, jika kedapatan masih menjual barang-barang yang diduga sudah kadaluarsa lagi, maka pihaknya akan memberikan teguran keras, terhadap distributor dan pelaku usaha lainya.

Usai melakukan sidak di pasar,  tim gabungan kemudian melanjutkan operasi ke pihak distributor.

Hal tersebut dilakukan untuk mencegah terjadinya penimbunan barang dan menghindari kelangkaan stok barang di pasar.

“Alhamdulilah setelah dilakukan pengecekan di distributor dan toko, untuk stok persedian barang semuanya mencukupi”, tutup Ety. (Raja)