Beranda Maluku Utara TK RA Hidayatullah Wisuda 29 Siswa

TK RA Hidayatullah Wisuda 29 Siswa

879
0
BAGIKAN
Peserta Wisuda TK RA Hidayatullah

Gamalamanws.com-TERNATE, Setelah satu tahun menempuh pendidikan di TK RA Hidayatullah, akhirnya pada Kamis (18/5)  di lakukan perpisahan, yang dirangkaikan dengan acara wisuda dan penyerahan laporan pendidikan peserta didik. Kegiatan itu sendiri dipusatkan di hotel Grand Majang Ternate Tengah, suka-duka menyertai kegiatan wisuda tersebut.

Sebelum prosesi wisuda dilakukan ada sejumlah penampilan dari para siswa peserta didik RA Hidayatullah sebanyak 29 orang, mulai dari bacaan doa, pembacaan ayat-ayat pendek, serta hafalan hadits.

Fadhil Ardhani, salah satu wisudawan cilik TK RA Hidayatullah

Kepala Sekolah RA Hidayatullah Kalumata Hj. Hadidjah A. Rasyid mengatakan, para siswa ini selama studi yang diajarkan tiap pekan yaitu mengaji, pengisian jurnal, serta pembacaan iqra, selain itu siswa ini juga diajarkan untuk menghitung dan menulis.

Di tahun ini sendiri kata dia, jumlah peserta yang diwisuda sebanyak 29 orang, sementara ada 9 orang siswa dari kelompok A, akan naik ke kelompok B,

“Saat ini juga RA Hidayatullah sudah membuka pendaftaran siswa baru, sehingga bagi bapak ibu yang mau menyekolahkan anaknya tinggal menghubungi sekolah. Kami juga memohon maaf kepada bapak dan ibu jika dalam mendidik anak-anaknya ada tutur kta yang kata keras, tapi itu tujuannya baik, jadi kami mohon dimaafkan”, terangnya.

Sementara itu Ketua Yayasan Hidayatullah Ashar Abd. Ghani mengisahkan sejarah awal pergerakan Hidayatullah yang dimulai dari Kota Balikpapan dengan gerakan sosial yang kemudian berkembang di bidang dakwah dan pendidikan, kini pergerakan Hidayatullah ini sudah menyebar di seluruh pelosok Indonesia, di bidang Pendidikan, kurikulum yang diterapkan Hidayatullah adalah perpaduan kurikulum dari Diknas dan Kementerian Agama.

“Pendidikan yang ditawarkan adalah pendidikan Tauhid, yang tujuannya untuk syiar islam sesuai dengan perintah Allah dan Sunah Rasul”, tandasnya.(wd)