Beranda Halmahera Selatan Halmahera Selatan Pameran Wisata di Jogjakarta

Halmahera Selatan Pameran Wisata di Jogjakarta

384
0
BAGIKAN

Gamalamanews.com-LABUHA, Potensi Wisata Kabupaten Halmahera Selatan yang tak kalah dengan kabupaten lain di Maluku Utara,  terus dipromosikan.

Salah satu usaha yang Dinas Pariwisata lakukan adalah mengikuti pameran Produk Kreatif dan Investasi Daerah (GKPN EXPO 2017) yang digelar di Jogja City Mall, Yogyakarta pada 11-14 Mei 2017.

“Keikutsertaan kami dalam pameran ini untuk mempromosikan berbagai macam potensi yang dimiliki Halmahera Selatan mulai dari potensi budidaya mutiara, potensi kuliner dan potensi travel atau pariwisata,”  ujar Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Halmahera Selatan, Nur Kamarullah.

Lanjutnya,  “target utama dari keikutsertaan pameran ini adalah untuk meningkatkan kunjungan wisatawan ke Halmahera Selatan baik itu wisatawan lokal maupun wisatawan mancanegara.

Halmahera Selatan sejauh ini memang cukup terkenal dengan keindahan alamnya terutama wisata kepulauan dan pantai-pantai indah yang membentang di daerah tersebut”,jelasnya.

“Sejauh ini kebanyakan yang berkunjung adalah wisatawan dari Eropa. Mereka sangat menyukai diving di beberapa pulau diantaranya di pulau Guraiji, pulau Widi, pulau Sali dan Kusu,” katanya.

Selain diving, di Halmahera Selatan juga banyak objek menarik diantaranya wisata melihat kupu-kupu dan burung. Selain itu, kini wisatawan juga bisa mengetahui budidaya mutiara.

Objek wisata  tadi akan dipamerkan ke Jogyakarta dan ada sekitar 10 delegasi yang akan ikut pameran tersebut,” tutupnya.(Raja)