Beranda Maluku Utara Haji Bur Bidik Calon Pasangan di Pilgub 2018

Haji Bur Bidik Calon Pasangan di Pilgub 2018

591
0
BAGIKAN

Gamalamanews.com-Ternate, Usai mengembalikan formulir pendaftaran ke tiga Partai di Maluku Utara, bakal Calon Gubernur (Balon) Maluku Utara (Malut), Dr H Burhan Abdurahman berencana mengambil calon Wakil Gubernur dari wilayah Kabupaten Halmahera Utara atau Halmahera Selatan sebagai pendamping di Pilgub 2018 nanti.

Hal tersebut disampaikan Haji Bur sapaan akrab Burhan Abdurahman, saat di wawancarai sejumlah awak media, senin siang (4/06/17).

“Untuk 02, saya menginventarisir beberapa nama dan nama dari Halmahera Utara (Halut) maupun Halmahera Selatan (Halsel), sepertinya dua daerah itu yang saya lirik sebagai papan dua, siapa orangnya? Nanti kita lihat perkembangan,” beber Haji Bur di kantor Partai Bulan Bintang bilangan Kayu Merah, Ternate Selatan.

Pilihan tersebut diambil mengingat jumlah jiwa pilih di dua kabupatem tersebut tergolong besar, “karena dua daerah ini, termasuk daerah yang memiliki jumlah jiwa pilihnya cukup besar, Halsel paling besar kemudian Halut juga cukup besar,” kata Haji Bur.

Pertimbangan lain, lanjutnya, adalah ikhtiar soal keterwakilan dari wilayah Halsel ataupun Halut, “nanti kita ikuti perkembangan selanjutnya, sementara, kita lihat-lihat dulu perkembangan,” tambahnya.

Meski demikian, Haji Bur mengaku akan mengatur strategi dalam proses Pilkada tahun depan. “Kita minta dukungan setiap masyarakat, tokoh-tokoh agama,tokoh pemuda, kita akan bangun silaturahmi di 10 Kabupaten/Kota dan kita akan menyampaikan apa yang sudah saya lakukan di Ternate dan apa yang akan dilakukan jika saya terpilih sebagai Gubernur Malut  nanti,” pungkas Haji Bur. (Bento)