Beranda Maluku Utara Haji Bur Kembalikan Formulir Pendaftaran Balon Gubernur

Haji Bur Kembalikan Formulir Pendaftaran Balon Gubernur

414
0
BAGIKAN

Gamalamanews.com-Ternate, Aroma Pilgub Maluku Utara kian terasa. Senin siang (5/6/17) Bakal calon Gubernur Maluku Utara, Dr H Burhan Abdurrahman, resmi mengembalikan formulir pendaftaran sebagai bakal calon Gubernur (cagub) Maluku Utara melalui sejumlah partai politik di wilayah Maluku Utara.

Siang tadi, Burhan datang bersama tim suksesnya dan mengembalikan formulir pendaftarannya pada sejumlah partai.

Partai politik yang siang tadi formulirnya dikembalikan adalah Partai Keadilan Persatuan Indonesia (PKPI), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) serta Partai Bulan Bintang (PBB), sebab baru tiga partai tersebut yang telah resmi melakukan tahapan penjaringan bakal calon (balon) gubernur.

Saat menyampaikan formulirnya di PKPI, berkas pengembalian itu diterima langsung oleh ketua tim penjaringan bakal calon, Yahya Soamole, sementara di PKB, berkas Burhan diterima langsung oleh Wakil Ketua DPW PKB, Sahjid Ajijudin.

Sementara pengembalian formulir di PBB, Burhan yang akrab disapa Haji Bur itu, diterima langsung oleh Ketua DPW PBB didampingi ketua tim penjaringan PBB, Risno Muhammad.

Dalam wawancaranya Haji Bur mengatakan, tiga partai yang didatangi hari ini, adalah PKPI, PKB dan PBB, “sementara untuk PPP tadi baru dibuka, sehingga saya baru ambil formulirnya dan insya Allah satu dua hari, akan kita masukan,” katanya.

Menurutnya, langkah pengembalian berkas ke partai politik, merupakan sikap untuk maju bertarung pada Pilgub tahun depan (2018).

Ia menambahkan, hingga saat ini, baru tiga partai yang membuka tahapan penjaringan, sehingga pihaknya baru mendaftar pada tiga partai tersebut.

“Kalau mereka (partai lain), buka pendaftaran saya insya Allah akan daftar, untuk memenuhi persyaratan,” tambahnya.

Ditanya soal target partai yang akan dirangkul, Haji Bur mengatakan, seluruh partai akan dikomunikasikan, “semua partai buka, saya daftar semua, karena ini hajatan partai, pengalaman kemarin waktu pemilihan walikota, saya daftar semua partai tetapi kan tidak semua partai memberikan rekomendasinya,” ungkapnya.

Dia menambahkan, selain tiga partai itu, pihaknya juga akan mendaftar pada sejumlah partai, “Golkar buka juga saya daftar lagi,” tutup Burhan.(bento)