Beranda Wisata & Budaya Malam Ini Lounching WIFT 2017

Malam Ini Lounching WIFT 2017

397
0
BAGIKAN

Gamalamanews.com-Jakarta, Ajang turnamen mancing internasional (WIFT) 2017 terbesar di Indonesia akan segera di gelar oleh Pemerintah Provinsi Maluku Utara (Malut) dalam waktu dekat.

Ajang bergengsi ini akan digelar di Pulau Widi Kecamatan Gane Timur Selatan Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel). Rencananya perhelatan kelas dunia ini akan di laksanakan pada tanggal 29 Oktober 2017 mendatang.

Pemerintah Provinsi Malut berharap adanya ajang WIFT 2017 mendatang,  akan meningkatkan laju ekonomi daerah melalui wisata dan industri mancing.

Selain itu ajang ini juga akan menggairahkan kegiatan mancing internasional berbasis ekonomi kerakyatan melalui masyarakat pesisir.

Saat ini dari berbagai komunitas mancing tingkat nasional maupun internasional bersiap adu mancing, dalam ajang WIFT 2017.

Sedikitnya 300 pemancing profesional dengan komposisi 60 persen berasal dari luar negeri dan 40 persen berasal dari dalam negeri, diantaranya 5 negara di asia yakni Malaysia, Singapura, Philipina, Thailand dan Jepang, akan berebut tropi juara.

Selain peserta dari negara Asia, rencananya akan bergabung peserta mancing dari negara Australia, Amerika Serikat serta Spanyol.

Presiden RI direncanakan membuka perhelatan bergengsi ini.

Sementara itu, malam ini (4/06/17) bertempat di Mercury Hotel Jakarta, digelar lounching WIFT 2017. (Raja)