Beranda Hukrim Kapolda Lantik Direktur Sabhara dan Serah Terima Direktur Narkoba Polda Malut

Kapolda Lantik Direktur Sabhara dan Serah Terima Direktur Narkoba Polda Malut

1003
0
BAGIKAN

Gamalamanews.com-Ternate, Kepala Kepolisian Daerah Maluku Utara, Brigjen Pol Tugas Dwi Apriyanto, selasa pagi (06/06/17) melantik Direktur Sabhara Kombes Pol Iwan Imam dan Serah Terima Jabatan Direktur Narkoba polda Maluku Utara, dari pejabat lama Komisaris Besar Polisi Sumirat Dwiyanto ke pejabat baru Ajun Komisaris Besar Polisi Mirzal Alwi.

Setelah selesai melakukan pelantikan dan serah terima Direktur Narkoba yang lama kepada direktur Narkoba yang baru, Kapolda menjelaskan pergantian pejabat ini merupakan kebijakan Kapolri dan merupakan suatu penyegaran.

“Serah terima jabatan yang dilakukan ini merupakan suatu proses pelaksanaan kebijakan pimpinan Polri dalam pembinaan personil serta karir bagi anggota melalui system tour of duty”, ungkapnya.

Serah terima jabatan Direktur narkoba ini, sesuai dengan Surat Telegram Rahasia (TR) Kapolri pada Jum’at (2/5) dengan nomor: ST/1408/VI/2017 yang juga tercantum nama Kapolda Malut yakni dari Brigjen (Pol) Tugas Dwi Apriyanto dan penggantinya Brigjen Pol Achmad Juri.

“Ini juga merupakan satu penyegaran guna memelihara serta meningkatkan efektifitas kinerja pada satuan yang merupakan tuntutan kebutuhan organisasi, maknya saya harap agar dapat lebih baik dari waktu ke waktu,” ungkap Tugas.

Kapolda menambahkan, dari hasil analisa dan evaluasi serta data-data yang ada saat ini, situasi kamtibmas di Maluku Utara bisa kita katakan cukup kondusif, namun itu tetap menjadi satu tantangan untuk selalu meningkatkan kesiapsiagaan anggota dalam menghadapi permasalahan apapun.

“Baru saja kita alami dinamika yang cukup beragam mulai dari perseteruan antara pendukung calon hingga peningkatan eskalasi ganguan keamanan seperti, fitnah, keji, perampasan, penganiayaan, bahkan demonstrasi yang berakhir anarkis, seperti pada Pilkada di dua Kabupaten yang telah di lalui kemarin,” paparnya.

Tamba Kapolda, pihaknya mengucapkan banyak terima kasih kepada Dirnarkoba yang telah melakukan banyak hal dan perubahan positif pada kesatuan maupun manajemen tingkat Direktorat dalam menggerakkan anggota untuk mengungkap jaringan narkoba dilapangan sampai ke lini masyarakat dan anggota Polri yang menjadi pengguna dan penyalur narkoba.

Jenderal Bintang satu tersebut, memberikan ucapan selamat kepada Pejabat Direktur Narkoba yang baru AKBP Mirzal Alwi, Kapolda berharap Akbp Mirzal Alwi untuk segera melanjutkan dan melihat dan menganalisa berbagai kekuatan, kelemahan, kendala dan peluang pada direktorat narkoba sehingga dapat memimpin dengan baik.

sementara itu mantan Direktur Narkoba Kombes Pol Sumirat Dwiyanto diangkat dalam jabatan baru sebagai Kabidyandokpol Rumkit (rumah sakit) Bhayangkara TK. I Pusdokkes Polri sedangkan pejabat baru diisi oleh AKBP Mirzal Alwi yang merupakan orang lama yakni  yang menjabat Wadir Narkoba Polda Malut.

Pelantikan dan Serah Terima Jabatan Direktur Shabhara dan Direktur Narkoba Polda Maluku Utara ini di hadiri oleh seluruh pejabat utama dan menengah Polda Maluku Utara.(HI)