Beranda Maluku Utara Haji Bur Kembalikan Formulir Cagub Ke PPP

Haji Bur Kembalikan Formulir Cagub Ke PPP

595
0
BAGIKAN

Haji Bur : Usai lebaran pengumuman nama calon pendamping.

Gamalamanews.com-Ternate, Calon Gubernur Maluku Utara, Dr H Burhan Abdurrahman, SH MM, Selasa (13/6/2017), mengembalikan formulir calon gubernur kepada DPW Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Maluku Utara, jalan Yasin Gamsungi nomor 154 Kelurahan Soa Sio Kecamatan Ternate Utara kota Ternate.

Haji Bur datang bersama sejumlah tim suksesnya dan langsung diterima oleh Sekrataris DPW PPP, Ali Rizal Hanafi, Sekretaris Bapilu PPP, Idham Ali, serta Sekrataris OKK PPP, Arif Abdurrahim.

Kepada wartawan usai mengembalikam formulir cagub, Haji Bur mengatakan, setelah mengambalikan formulir pada tiga partai sebelumnya, hari ini, pihaknya mengembalikan formulir cagub dari PPP.

PPP, adalah partai ke-4 yang saya kembalikan formulirnya, setelah sebelumnya PKPI, PBB, PKB dan hari ini PPP karena baru 4 partai ini yang membuka tahapan penjaringan, sehingga baru 4 partai ini yang didatangi untuk mengikuti prosedur pencalonan dalam proses Pilgub Malut 2018 mendatang.

“Partai lain kan belum buka penjaringan, kalau mereka (partai-red) buka, saya daftar semua partai. Golkar buka, daftar, PDI buka saya daftar,” ujar orang nomor satu di Pemkot Ternate itu.

Haji Bur mengaku, sampai saat ini, komunikasi dengan partai-partai lain, juga intens dilakukan, “komunikasi itu dalam bentuk silaturrahmi, itu tetap dibangun, namun tetap juga menunggu mekanisme partai. Selanjutnya, kita tinggal menunggu penilaian dari partai,” ungkapnya.

Terkait pasangannya, Haji Bur mengaku telah mengantongi nama-nama tokoh yang nantinya mendampinginya dalam proses Pilgub tahun depan.

“Nama sudah diinventarisir, sambil menunggu perkembangan dulu, kita lihat dinamika dulu, kita belum tahu partai-partai lain, jangan sampai ada pertimbangan-pertimbangan lain, atau shering dengan partai-partai” ujar Haji Bur.

Meski demikian, Haji Bur mengaku sudah banyak nama-nama yang disodorkan untuk mendampinginya dalam Pilgub Malut. “Banyak nama dari Halsel kemudian dari Halut. Dari Halsel, pak Madjid, pak Wahda, pak Djafar Umar, pak Amin, pak Ikram. Ada juga yang menyodorkan ibu Ati terus pak Taufik. Kalau Halut, ada pak Kasman, ada pak Muchlis, ada pak Hein, ada juga pak Djidon,” papar Haji Bur.

Nama-nama tersebut, lanjut Haji Bur, telah disodorkan oleh teman-teman, ada juga oleh yang bersangkutan, “nantinya kita lihat perkembangan seperti apa,” tambahnya.

Terkait penetapan, orang nomor 2 dalam proses Pilgub, Haji Bur memastikan, usai lebaran, calon wakil gubernur yang mendampinginya, akan diumumkan. “Saya rasa, mungkin sesudah lebaran sudah ditetapkan, karena jangan terlalu lama juga, kan harus sosialisasi pasangan juga diperlukan di wilayah,” tutupnya. (bento)