Beranda Maluku Utara ICMI Malut Santuni Ratusan Anak Yatim Dan Keluarga Pra Sejahtera

ICMI Malut Santuni Ratusan Anak Yatim Dan Keluarga Pra Sejahtera

534
0
BAGIKAN

Gamalamanews.com-TERNATE, Ratusan anak yatim dan warga pra sejahtera, mendapat santunan dari Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI) Orwil Maluku Utara, Minggu (18/6/2017). Acara pemberian santunan itu dirangkai dengan buka puasa bersama di halaman parkir eks Kantor Gubernur Malut, di Jalan Pahlawan Revolusi, Ternate Tengah.

Acara buka puasa bersama dengan tema Maluku Utara Berbagi, juga dihadiri oleh seluruh pengurus ICMI Malut, pimpinan SKPD di lingkup pemerintah kota Ternate dan Forkompinda Kota Ternate.

Ketua ICMI Orwil Malut, Dr H Burhan Abdurahman, SH MM, kepada sejumlah wartawan usai kegiatan, mengatakan, kegiatan ini merupakan kepedulian ICMI terhadap kepada anak yatim dan masyarakat pra sejahtera yang ada di kota Ternate.

“Dengan sentuhan seperti ini kita harapkan bisa memberikan nilai tambah sekaligus kepedulian kita kepada mereka yang membutuhkan,” ujar Burhan yang akrab disapa Haji Bur.

Menurutnya, dalam momentum bulan suci Ramadan, bulan penuh ampunan, seyogyanya dapat dimanfaatkan untuk membantu mereka yang kurang mampu dan tidak ada kaitannya dengan momen politik.

“Kegiatan ini kan sudah biasa kita lakukan, dan kita harapkan ini menjadi wadah silahturahmi sekaligus berbagi kebahagian bersama mereka,” kata Haji Bur sembari berharap bingkisan yang diserahkan, bisa mengurangi beban dalam menghadapi hari Raya Idul Fitri.

Selain anak yatim dari tiga panti asuhan,warga pra sejahtera yang diberikan santunan, sebanyak 40 orang janda juga kebagian bingkisan. (Bento)