Beranda Hukrim Niat Berwisata Namun Hilang Terbawa Air

Niat Berwisata Namun Hilang Terbawa Air

406
0
BAGIKAN

Gamalamanews.com-TIDORE, Indra Conoras (21) Warga Desa Kaiyasa, Kecamatan Oba Utara, Kota Tidore Kepulauan, hilang terbawa banjir di tempat wisata Air Terjun Sigela, Kecamatan Oba, minggu (16/07/17).

Menurut keterangan saksi mata yang juga rekan korban, Amin lek (25) dan Sandi Parman (25), korban terjatuh pada tebing air terjun ketiga. Diduga korban sebelum terjatuh, sempat mengabadikan video melalui handphonenya.

“Sebelum jatuh korban sempat mengambil video dengan HP, dan setelah itu korban langsung menuju ke TKP yang berjarak kurang lebih 20 meter dari lokasi di mana saya berdiri, korban kemudian korban menaruh HPnya di atas batu dan terjatuh kedalam kolam air terjun”.

Melihat kejadian tersebut Sandi Parman langsung berteriak “ya dia talucur (terpeleset)”. Mendengar teriakan tersebut saksi Parman dan Amin serta beberapa rekan korban langsung berlari menuju TKP untuk melakukan pertolongan, namun korban tidak muncul ke permukaan.

Melihat korban tak juga muncul ke permukaan air, rekan-rekan korban langsung menuju ke Desa Sigela untuk meminta bantuan warga.

Warga Desa Sigela beserta rekan-rekan korban yang melakukan pencarian sampai dengan pukul 18.28 WIT, namun tidak membuahkan hasil.

“Warga dan rekan-rekan korban kemudian memutuskan untuk menghentikan pencarian mengingat kondisi yang tidak memungkinkan dan hari sudah menjelang malam”, ungkap salah satu anggota Polsek Oba.

Sementara itu, Kapolsek Oba Iptu Ambo Weleng, beserta Camat setempat melakukan kordinasi dengan Kepala Desa Sigela untuk mengarahkan masyarakat melakukan pejagaan di jalan jembatan Desa Sigela. (HI)