Beranda Pojok Ternate 17 Walikota Saksikan Peresmian Landmark Ternate

17 Walikota Saksikan Peresmian Landmark Ternate

2793
0
BAGIKAN

Gamalamanews.com – Ternate, Pemerintah Kota Ternate, Minggu (30/07/17) besok akan meresmikan  icon baru Kota Ternate yang berada di jalan Pahlawan Revolusi, Kecamatan Kota Ternate Tengah.

“Peresmian landmark ini karena pekerjaannya sudah rampung seratus persen (100%) dari segi fasilitas”, ungkap Kadis PU-PR Kota Ternate, Risval Tri Budiyanto.

Risval menambahkan ruang terbuka publik yang ada di Indonesia Timur ini yang di lengkapi beberapa fasilitas, salah satunya adalah air mancur dengan teknologi terbaru dan dari sisi pemandangan ini tidak kalah menarik dengan kota besar lainnya, sebab letak landmark sangat strategis yang posisinya menghadap Gunung Gamalama, dan Gunung Tidore.

Kadis PU-PR Kota Ternate Risval Tri Budiyanto

Peresmian landmark juga akan disaksikan oleh 17 Walikota di wilayah Indonesia Timur, karena dibarengi dengan pelaksanaan Musyawarah Komisariat Wilayah (Muskomwil) VI, Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) ke-VIII di Ternate.

Otomatis peresmian landmark akan disaksikan oleh 17 Walikota di Indonesia Timur yakni, Walikota Makasar, Pare-pare, Palopo, Kota Mobagu, Walikota Ambon.

Ketua panitia penyelenggara, Ir Arifin Umasangaji

Ketua panitia penyelenggara ketika di wawancarai mengatakan, selain 17 walikota, akan hadir pula Walikota Tangerang Selatan yakni Ibu Airin Rahmi Diany dan Walikota Surabaya serta akan Risma Triharini. “Kehadiran Walikota Surabaya ini untuk menjadi narasumber sebab Kota Surabaya di anggap berhasil melakukan penataan infrastruktur perkotaan yang berbasis smart city”, ungkap Ketua Panitia Penyelenggara Apeksi Arifin Umasangaji. (HI)