Beranda Pojok Ternate Menunggu Landmark Ternate Diresmikan

Menunggu Landmark Ternate Diresmikan

1829
0
BAGIKAN

Gamalamanews.com – TERNATE, Minggu malam nanti, ruang terbuka publik Landmark Ternate akan diresmikan oleh Walikota Ternate, Dr H Burhan Abdurahman, SH MM.

Walikota dijadwalkan akan meresmikan Landmark bersamaan dengan acara pembukaan Musyawarah Komisariat Wilayah (Muskomwil) IV Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) ke-VIII.

Landmark atau titik nol (Zero Point) nantinya akan menjadi salah satu daya tarik, baik itu untuk wisatawan lokal, nasional bahkan mancanegara.

Lokasi strategis Landmark yang berada tepat di tengah kota ini, dulunya merupakan hamparan pantai, yang kemudian ditimbun untuk membuka space baru bagi masyarakat kota Ternate dan masyarakat Maluku Utara (Malut) pada umumnya.

Peresmiannya sendiri akan ditandai dengan penandatangan prasasti Landmark , yang istimewa, peresmian Landmark akan dihadiri 7 kepala daerah anggota APEKSI Wilayah IV, diantaranya, Walikota Ambon, Walikota Gorontalo, Walikota Manado, Walikota Bitung, Walikota Tomohon, Walikota Surabaya, dan Wakil Walikota Tidore.

“Malam nanti, saya akan resmikan Landmark,” ujar Haji Bur saat menjemput Walikota Surabaya Tri Rismaharini, di bandara Sultan Babullah Ternate, Minggu (30/7/2017) siang.

Menurut orang nomor satu di Pemkot Ternate itu, peresmian Landmark malam nanti akan dirangkaikan dengan acara pembukaan Muskomwil IV APEKSI ke-VIII, yang rencananya akan berlangsung hingga tanggal 1 Agustus 2017 mendatang.

Sementara itu, hingga saat ini, tercatat sudah 6 Walikota yang terregistrasi di hotel Grand Daffam Ternate.

Para Walikota dari Ambon, Gorontalo, Manado, Bitung, Tomohon dan Walikota Surabaya, saat ini, telah berada di Ternate, sementara Walikota Tangerang Selatan, Airin yang juga ketua umum APEKSI, dijadwalkan tiba di Ternate, Senin besok.

Pukul 19.00 WIT nanti,  ruang terbuka publik Landmark akan segera diresmikan, tampak di kawasan itu, ratusan karangan bunga memenuhi areal tersebut. (Bento)