Beranda Tidore Walikota Surabaya Berkunjung ke Kesultanan Tidore

Walikota Surabaya Berkunjung ke Kesultanan Tidore

1347
0
BAGIKAN

Gamalamanews.com – TERNATE, Walikota Surabaya, Tri Rismaharini, Minggu tiba di Ternate, (30/07/17). Usai makan siang, Walikota yang terkenal tegas itu langsung mengunjungi Kesultanan Tidore di Kota Tidore Kepulauan. kunjungan orang nomor satu di Kota Surabaya itu merupakan kunjungan pribadi.

Sultan Tidore, Husain Syah yang di wawancarai, wartawan media ini via handpone mengatakan, “kunjungan Walikota Surabaya adalah kunjungan pribadi, beliau hanya bersilaturahmi dan mau mengenal Kesultanan Tidore lebih dekat”, jelas Sultan Tidore.

“Kunjungan ini tidak meyangkut dengan protokoler jabatan beliau sebagai walikota jadi kunjungan ini  tidak  ada agenda lain, seperti pemberian gelar kesultanan itu beliau tidak mau jadi kami menyambut beliau sebagai keluarga besar Kesultanan”, tutur Sultan

Lanjutnya, “Selain Mengunjungi Kesultanan Tidore, Walikota Surabaya juga akan mengunjungi situs bersejarah seperti Benteng  yang ada di kota Tidore yakni Benteng Tahula dan Benteng Fernando Tore”, ungkap Sultan.

Sultan melanjutkan, dengan adanya kunjungan persaudaraan Walikota Surabaya di Keraton Kesultanan Tidore ini dapat memberikan informasi tentang bagaimana beliau membangun Kota Surabaya.

“Kunjungan beliau ini semoga dapat menginspirasi masyarakat Kota Tidore Kepulauan, bisa bertukar informasi dengan beliau serta menjadi masukan apa yang ada di Tidore Kepulauan, walaupun Kota Surabaya modelnya tersendiri tapi motivasinya itu dapat menginspirasi Kesultanan Tidore dan Pemerintah Kota Tidore, untuk menggerakkan roda pembangunan dan menata Kota Tidore Kepulauan ini kedepan”.

“Selain itu kami akan berbagi tentang sejarah panjang dan bagaimana kontribusi sejarah panjang Kesultanan Tidore terhadap Negara Republik Indonesia, dan tentu kami meminta ke beliau juga untuk lebih banyak memperkenalkan tentang apa yang beliau lihat pembangunan Kota Tidore ini, beliau bisa membantu memperkenalkan di Kepala kepala daerah yang beliau kenal”, tutup Sultan

Kunjungan Walikota Surabaya ke Kesultanan di Kota Tidore Kepulauan ini didampingi asisten pribadi dan beberapa kepala SKPD kota Ternate. (HI)