Beranda Maluku Utara Besok, Muskomwil VI APEKSI ke VIII dan Peresmian Landmark Ternate

Besok, Muskomwil VI APEKSI ke VIII dan Peresmian Landmark Ternate

728
0
BAGIKAN

Gamalamanews.com – TERNATE, Hingga H-1 Sabtu (29/07/17), pelaksanaan Musyawarah Komisariat Wilayah (Muskomwil) VI, Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) ke-VIII di Ternate, tercatat sudah delapan (8) Walikota yang siap menghadiri hajatan APEKSI yang dirangkai dengan peresmian Land Mark pada hari Minggu (30/7/2017) besok.

Sekretaris panitia pelaksana Muskomwil VI APEKSI, M Qufal, saat dikonfirmasi Sabtu (29/7/2017) di lokasi Landmark mengatakan hingga hari ini, sudah delapan (8) orang Walikota yang terkonfirmasi untuk hadir.

“Yang sudah pasti datang, ada delapan (8) kepala daerah, yakni, Walikota Ambon, Walikota Gorontalo, Walikota Manado, Walikota Bitung, Walikota Tomohon, Walikota Surabaya, Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) dan Wakil Walikota Tidore”, jelas Qufal.

Hingga saat ini pihaknya masih terus berkomunikasi dengan delegasi 17 Walikota anggota APEKSI Wilayah VI yang terdiri dari Walikota di Sulawesi, Maluku, Maluku Utara serta Papua, “Kalau delegasinya, semua hadir, namun untuk kepala daerah, sampai saat ini baru 8 yang konfirm, tetapi kita masih menunggu konfirmasi sampai besok,” tukasnya.

Kepala Bagian Pemerintahan Kota Ternate itu mengatakan, Walikota Surabaya, Ibu Tri Rismaharini dijadwalkan, tiba di bandara Sultan Babullah Ternate pada Minggu (30/7/2017) pukul 12:15 WIT, “Sedangkan Walikota Tangerang Selatan (Tangsel), Ibu Airin Rahmi Diany, dijadwalkan tiba pada Senin (31/7/2017) pagi dengan maskapai Garuda,” ungkapnya.

Sementara itu, persiapan acara pembukaan sendiri menurut Qufal sudah 95 persen, “sudah 95 persen, insya Allah nanti malam jam 12, pagar Landmark akan dibuka untuk persiapan pembukaan,” ujar Qufal seraya meminta masyarakat untuk ikut mendukung acara APEKSI di Ternate.

Pembukaan APEKSI rencananya akan dilaksanakan tanggal 30 Juli 2017 malam di Landmark yang dirangkaikan dengan pengresmian icon baru Kota Ternate yang berada tepat di tengah kota.
(Bento)