Beranda Hukrim Ini Persiapan Polisi Pada Pilkada 2018

Ini Persiapan Polisi Pada Pilkada 2018

528
0
BAGIKAN

Gamalamanews.com – TERNATE, Kepolisian Daerah Maluku Utara, Jumat (28/7/2017) menggelar operasi triwulan ke II 2017. Dipimpin langsung Kapolda Malut Brigjen (Pol) Achmat Juri dan diikuti oleh seluruh jajarannya, bertempat di gedung Jananuraga.

Kapolda Brigjen (Pol) Achmat Juri usai gelar operasi mengungkapkan bahwa gelar operasi tadi juga dibahas terkait situasi dan kondisi diwilayah Malut, khususnya dalam menghadapi pemilihan gubernur dan wakil gubernur pada 2018 mendatang.

“Tadi, kita juga membahas persiapan pengamanan pilkada meski pilkada masih 2018, tapi pentahapannya sudah dimulai dari sekarang,” kata Kapolda.

Dalam gelar operasi triwulan II yang juga dibahas persiapan polda dalam menghadapi pilgub, sekaligus untuk mengupgrade tentang jumlah TPS dan situasi terkini diwilayah Malut.

“Kita juga mengupgrade, sarana prasarana dan kekuatan serta perbantuan yang akan dihadapi kita nanti,” ucapnya.

Kapolda mengatakan dalam waktu dekat akan dilaksanakan latihan operasi. “Kalau untuk pengamanan dimasing-masing TPS, yang pasti kita akan pakai pola 112. Namun itu akan disesuaikan dengan karakter dilokasi tersebut,” bebernya.

Untuk pengamanan nantinya, lanjut Kapolda, pihaknya lebih mengedepankan Polres. Sebab, Polres yang lebih paham situasi dimasing-masing wilayahnya.

“Pada intinya, kita melakukan konfigurasi pengamanan dan ini bukan hanya terfokus pada Pilkada, namun juga pada situasi-situasi biasanya. Sehingga bisa mengantisipasi adanya tarkam dan hal-hal yang tidak diinginkan lainnya,” ungkapnya.

Kapolda Juga mengajak kepada seluruh masyarakat di wilayah Provinsi Maluku Utara agar selalu bersama dengan aparat keamanan, dalam hal ini TNI/polri untuk bisa menjaga situasi aman dan damai.

“Kita tidak bisa bekerja sendiri, kalau tidak ada bantuan dari masyarakat. Makanya masyarakat juga harus bantu kita guna menciptakan pilkada aman dan damai,” harapnya.(brx).