Beranda Advetorial Walikota Ternate Teken MoU dengan Kementerian Kesehatan RI

Walikota Ternate Teken MoU dengan Kementerian Kesehatan RI

375
0
BAGIKAN

Gamalamanews.com – TERNATE,
Kementerian Kesehatan RI (Kemenkes) melakukan penandatangan nota kesepahaman (MoU) dengan sejumlah kepala daerah Kabupaten/Kota untuk penempatan tim Nusantara Sehat (NS) angkatan ke-II tahun 2017 (BATCH7).

Penandatanganan MoU itu dilaksanakan di Jakarta tepatnya di Hotel Kartika Candra, Jakarta, Rabu, (23/8/2017) dan dilakukan oleh Sekretaris Jenderal Kementerian Kesehatan, Dr. Untung Suseno Sutarju dengan Walikota Ternate, DR Burhan Abdurahman SH, MM.

Kabag Humas Pemkot Ternate, Saiful Arsyad mengatakan, MoU antara Pemkot Ternate dengan Kementerian Kesehatan RI bertujuan untuk meningkatkan akses dan mutu pelayanan kesehatan yang berkualitas secara terintegrasi, terpadu dan komprehensif, sehingga dirasakan adil dan merata oleh seluruh masyarakat Indonesia.

Tim Nusantara Sehat terdiri dari berbagai latar profesi kesehatan seperti dokter umum, dokter gigi, perawat, bidan, apoteker, sanitarian dan nutrisionis dengan masa penugasan selama dua tahun pada lokasi yang telah dilakukan survei terlebih dahulu.

Melalui program Nusantara Sehat itu sendiri, diharapkan, pemerintah daerah mampu meningkatkan akses dan mutu pelayanan kesehatan yang berkualitas secara terintegrasi, terpadu dan komprehensif sehingga dirasakan adil dan merata oleh seluruh masyarakat Indonesia

Penugasan Nusantara Sehat adalah program PPSDM Kementerian Kesehatan RI bertujuan untuk meningkatkan pelayanan kesehatan khusus bagi masyarakat yang tinggal di Daerah Tertinggal, Perbatasan dan Kepulauan (DTPK) dan Daerah Bermasalah Kesehatan (SBK) yang masih sulit mengakses pelayanan kesehatan dasar yang berkualitas. (Bento)