Beranda Maluku Utara Komisi II Harap PDAM Bentuk Team Reaksi Cepat Atasi Masalah Air Bersih

Komisi II Harap PDAM Bentuk Team Reaksi Cepat Atasi Masalah Air Bersih

371
0
BAGIKAN

TERNATE – Pembangunan Sistem Pengelolaan Air Minum (SPAM), Ultra Filtration telah di bangun di kelurahan Ngade, Ternate Selatan, berbasis Filterasi dengan sumber air dari Danau laguna Rabu kemrin (4/10). Diharapkan dapat menyelesaikan permasalahan air bersih jangka panjang di Kota Ternate, yang direncanakan selesai pada akhir tahun 2018 nanti.

 

Mohdar Bailusy Anggota Komisi II kota Ternate, saat di temui wartawan, Kamis (5/10) mengungkapkan  jumlah suplay air bersih dari danau laguna untuk kebutuhan 5000 pelanggan baru atau memenuhi sambungan ke 5000 rumah, kita berharap Perusahaan Air Minum Daerah (PDAM)  bisa menitik beratkan kepada titik-titik  yang selama ini dikeluhkan oleh warga terkait dengan suplay air minum dari PDAM.

“Jadi,  suplay terbaru  dari pemanfaatan danau laguna itu, diprioritaskan dulu kepada pelanggan-pelanggan  yang selama ini mengeluh terkait pelayanan air minum, agar supaya itu sudah terpenuhi baru bisa membuka jalur ke pelanggan baru supaya satu masalah dapat terselesaikan,” ungkap Mohdar.

“Kami juga berharap agar secepatnya di  bentuk Team Reaksi cepat dari PDAM  untuk merespon dengan cepat setiap keluhan dari masyarakat,  pengguna air PDAM”.

Salah satu solusinya melibatkan pihak kampus, karena mereka punya cukup Sumber Daya Manusia (SDM) Misalnya di Universitas Khairun (Unkhair) ada Program Studi Geografi, atau Kesehatan Masyarakat  di Universitas Muhamadiyah (UMMU) itu bisa dimanfaatkan,  jadi bisa dikolaborasi karena jika semua hal ditangani oleh pemerintah, pemerintah tidak punya cukup SDM untuk itu, tutup Mohdar. (HARI)