Beranda Halmahera Barat Persihalbar Gelar Turnamen Usia 12

Persihalbar Gelar Turnamen Usia 12

486
0
BAGIKAN

JAILOLO – Persatuan Sepak Bola, Halmahera Barat (Halbar) menggelar turnamen sepak bola usia 12 tahun resmi dihelat. Turnamen yang mengadopsi sistim setengah kompetisi tersebut diikuti 42 tim ini dan diresmikan oleh Sekda Halbar Syahril Abdurradjak mewakili bupati Halbar, pada Kamis (5/10/2017).

Pembukaan turnamen yang bertempat di lapangan sepak bola sekretariat DPRD Halbar, lapangan tersebut terletak di kompleks pusat pemerintahan Halbar, tepatnya disamping kantor DPRD di Desa Hatebicara kecamatan Jailolo.

Jufri Muhammad, ketua umum Persihalbar, dalam sambutannya mengatakan, pengalaman kurang memuaskan tim sepak bola Persihalbar di event Soeratin Cup dan Liga Nusantara, usia 19 tahun, beberapa waktu lalu di Kota Ternate, membuat Persihalbar perlu menyiapkan skema pembinaan berjenjang dimulai dari kelompok usia dini.

“Pengalaman di dua event kemarin, membuat Persihalbar harus memulai pembinaan pemain sepak bola usia dini”.

Lanjut Jufri, “Turnamen ini bertujuan agar Persihalbar dapat  memantau bakat-bakat pemain muda, oleh karena itu, Jufri menghimbau kepada para manager tim agar mengedepankan sikap sportif dalam menyiapkan tim”, ungkapnya.

Sementara Sekda Halbar Syahril Abd Radjak mengatakan atas nama Pemda Halbar mendukung penuh Turnamen yang digelar Persihalbar tersebut.

Ketua Umum Perbakin Malut ini juga mengapresiasi Sekretariat DPRD dan anggota DPRD Halbar yang telah menyiapkan lapangan sepak bola mini yang representatif dan juga berharap agar fasilitas sepak bola yang sudah tersedia ini agar dijaga dan dirawat dengan baik, sehingga tujuan dari pembangunan sarana olahraga ini dapat tercapai dengan baik.

“Kunci keberhasilan adalah latihan, oleh karena itu, saya berharap kepada anak-anak yang ikut berkompetisi dalam turnamen ini agar latihan dengan disiplin, baik dalam suasana berkompetisi maupun tidak dalam kompetisi”.

Syahril menandai pembukaan turnamen dengan menendang bola kearah salah satu gawang. Pertandingan perdana turnamen persihalbar tersebut mempertemukan tim Laskar Pantai dari Desa Lako Akediri dan Jalut Junior dari Desa Gamlamo.(UK)