Beranda Halmahera Barat Wakil Bupati Halbar Mengunjungi Desa Tobaol

Wakil Bupati Halbar Mengunjungi Desa Tobaol

547
0
BAGIKAN

JAILOLO – Wakil Bupati Halmahera Barat  Ahmad Zakir Mamdo, mengunjungi Desa Tobaol Kecamatan Ibu  Kabupaten Halmahera Barat.

Kunjungan Wakil Bupati Halbar ini guna memantau  secara langsung proyek MCK yang diduga bermasalah pada kamis (5/10/2017).

Proyek MCK  yang diduga bermasalah tersebut dibangun pada  tahun 2016 dengan mengunakan angaran Dana Alokasi Khusus(Dak)Senilai 200 Juta lebih.

“Proyek ini di bangun mengunakan Dak dari Dinas Pekerjaan Umum(PU)Halbar, namun proses pekerjaan proyek tersebut tidak selesai  sehingga terpaksa kami selaku pemerintah desa mengambil inisiatif mengunakan dana desa untuk menyelesaikan proyek tersebut”, jelas, Kades Tobaol Yafet Sareda.

Wakil Bupati Halmahera Barat, A. Zakir Mando menyempatkan diri mengunjungi warganya

Lanjut Yafet “Pekerjaan proyek tersebut tidak terselesaikan,sehingga pemerintah desa setempat harus mengeluarkan Dana Desa senilai 11 Juta untuk menyelesaikan pekerjaan Proyek tersebut”, ungkapnya.

Terpisah, Wakil Bupati Halbar, A. Zakir Mando menegaskan, untuk persoalan proyek  MCK yang bermasalah  di desa setempat akan di tindaklanjuti. Karena sangat disayangkan proyek yang dinamai proyek MCK Elit itu bermasalah  hingga kondisinya menjadi MCK kumuh.

Selain melihat MCK wakil menyempatkan diri bertatap muka dengan masyarakat serta berkunjung ke rumah warga melihat kondisi kehidupan  secara dekat masyarakat setempat. (UK)