Beranda Maluku Utara KSOP Ternate, Himbau Agar Selalu Waspada Dalam Pelayaran

KSOP Ternate, Himbau Agar Selalu Waspada Dalam Pelayaran

502
0
BAGIKAN

TERNATE, Memasuki musim penghujan dan cuaca buruk, untuk mengantisipasi hal itu terutama untuk wilayah Kota Ternate, Kepala Kantor Kesyahbandaraan dan Otoritas Pelabuhan Kelas II Ternate, Taher Latupa menghimbau kepada seluruh  nahkoda agar berhati-hati. Selasa (12/12/2017).

“Edaraannya sudah saya keluarkan, akan tetapi melihat setuasi yang ada saat ini, masih normal, cuma saya sudah sampaikan bahwa sudah biasa  di Akhir Desember dan Tahun Baru itu ada gejolak, sehingga saya tadi mengeluarkan instruksi agar berhati-hati dalam melakukan pelayaran,” ucap Taher.

Harapannya agar tidak terjadi sesuatu yang tidak kita inginkan bersama telah diberikan peringatan dini kepada seluruh nahkoda kapal melalui perusahaan pelayaran.

“Kita menghimbau kepada seluruh kapal yang ada lewat perusahaan pelayaran agar berhati-hati dan selalu melakukan komunikasi dengan pihak navigasi” ujarnya.

Lanjut dia. kalau Nahkoda motoris masi dalam batas normal, kami sudah sampaikan bahwa jangan dipaksakan untuk melakukan pelayaran kalau kondisi cuaca kurang memungkinkan.

“Kalau misalnya mereka sengaja membandel itu tanggung jawab mereka, tetapi untuk sangksi nanti kita lihat dulu permasalahannya bagaimana,” tutup Taher. (HT)