Beranda Halmahera Selatan Selat Pogo-Pogo, Jadi Persinggahan Kapal Reguler

Selat Pogo-Pogo, Jadi Persinggahan Kapal Reguler

571
0
BAGIKAN

LABUHA – Pemerintah Kabupaten Halmahera Selatan, membuat satu lagi tempat wisata baru yaitu Selat Pogo-Pogo, yang berada di Kecamatan Bacan Barat. Selain tempat wisata Selat Pogo-Pogo juga nantinya sebagai Icon bagi masyarakat Bacan Barat dan Kasiruta Timur yang dijadikan tempat persinggahan, karena akan dibangun Pelabuhan di sana.

Hal itu disampaikan Bupati Halmahera Selatan (Halsel) Bahrain Kasuba,Senin (11/12/17), dalam sambutnya usai melantik tiga kepala Desa di Desa Indari. Dia mengatakan bahwa, Pogo-Pogo akan dijadikan tempat persinggahan untuk kapal reguler dari Bacan Barat dan Kasiruta Timur akan berlabu di Pogo-Pogo dan lanjut ke Ternate.

“Bagi Masyarakat Kecamatan Bacan Barat dan Kecamatan Kasiruta Timur yang ingin ke Ternate, sudah tidak lagi menunggu di Pelabuhan Kupal tetapi bisa menunggu di Pelabuhan Pogo-Pogo, karena akan ada pelabuhan disana juga, “jelas Bupati.

Bupati juga berharap Masyarakat tidak mengklem kalau ada Kebun di Pogo-Pogo, karena disana tidak ada apa-apa yang nantinya akan buat sebagus mungkin.
Orang nomor satu di Halsel ini juga menambahkan bahwa, untuk memperkenalkan tempat wisata baru Selat Pogo-Pogo ini kepada masyarakat Halsel, maka di tanggal 16 Desember mendatang akan diadakan lomba mancing, dalam menyambut tahun baru 2018 yang nanti akan dihibur oleh artis-artis lokal.

“Ditanggal 16 Desember, ada lomba mancing di Pogo-pago, dengan menggunakan perahu, dan alat yang sederhana saja, semua diharapkan bisa ikut lomba mancing ini, karena yang mendapatkan ikan terbanyak akan diberikan hadia satu mesin katinting, “ungkap Bahrian. (Raja)