Beranda Halmahera Selatan Siapkan 275 Personil Amankan Kamtibmas Jelang Natal dan Tahun Baru

Siapkan 275 Personil Amankan Kamtibmas Jelang Natal dan Tahun Baru

316
0
BAGIKAN

LABUHA – Untuk mengamankan jalannya pelaksanaan Natal dan Tahun Baru 2018 nanti. Polisi Resort (Polres) Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) menyiapkan 275 personil gabungan untuk mengamankan jalannya perayaan Natal dan tahun baru.
Pihak Polres pun langsung menggelar apel bersama di Mapolres Halsel, Selasa (12-12), bertempat dilapangan apel Polres Halsel yang dipimpin langsung oleh Kapolres Halsel AKBP Irfan. S. P. Marpaung SIK, MSi.

Apel gabungan ini dilakukan dalam rangka operasi cipta kondisi pra operasi lilin dengan melibatkan seluruh instansi dan stakeholder menjelang Natal dan Tahun Baru 2018 dengan sasaran premanisme, miras, narkoba, kejahatan jalanan, kenakalan remaja, protistusi dan berbagai kejahatan lain yang berdampak pada gangguan kamtibmas.

“Adapun wilayah target operasi meliputi seluruh wilayah Kabupaten Halsel,” ujar Kapolres dalam sambutanya. Lanjut lelaki tiga bunga ini, dalam pelaksanaan operasi dipimpin langsung oleh dirinya, Kapolres Halsel melibatkan gabungan kodim 1509 dan koramil 1509 sebanyak 50 orang, Satpol PP 50 orang dan Polres Halsel sebanyak 175 orang.

“Operasi tersebut berlangsung terhitung sejak tanggal 12-12-2017 s/d tgl 02-1- 2018,” cetusnya. Lanjutnya, dalam apel tersebut, Kapolres Halsel AKBP Irfan S.P Marpaung SIK, M.Si, menambahkan bahwa pelaksanaan operasi ini bertujuan untuk menciptakan kamtibmas di wilayah Kabupaten Halsel menjelang Natal dan tahun baru 2018 aman dan tertib.

“Untuk itu kami minta kepada seluruh anggota yang terlibat dalam pelaksanaan operasi ini bersunguh-sunguh dalam melaksanakan operasi dan mengutamakan keselamatan individu,” katanya. Lanjut Irfan, semoga dalam pelaksanaan operasi ini berjalan baik, aman dan tertib dan berefek positif terhadap masyarakat pada umumnya dan khususnya bagi kaum Nasrani yang sebentar nanti merayakan Natal.(Raja)