Beranda Halmahera Selatan Tiga Kades Terpilih Resmi Dilantik

Tiga Kades Terpilih Resmi Dilantik

631
0
BAGIKAN

LABUHA – Setelah melalui proses yang panjang, tiga kepala desa terpilih, masa periode 2017-2023 akhirnya resmi dilantik.
Ketiga kepala desa tersebut, yaitu Kepala Desa Waya Masud La Eta, Kepala Desa Bisori Lukman Lahabi, dan Kepala Desa Wayatim Sainudin Hi Adam.

Bupati Halsel Bahrain Kasuba dalam sambutannya, mengucapkan terima kasih kepada tiga kepala desa sebelumnya, yang telah bekerjasama dengan pemerintah daerah, dalam pengabdian selama menjabat sebagai Kepala Desa Bisori, Waya, Dan Wayatim.
Sementara untuk ketiga kepala desa yang Baru dilantik, Bupati mengucapkan selamat walaupun pelantikannya harus menunggu cukup lama untuk pelantikan, sejak pemilihan pilkada tahun lalu.

“Alhamdulillah walaupun terlambat tetapi bisa dilantik pada hari ini, tidak sampai pada pilkada ditahap kedua, saya berharap agar kita semua bisa tingkatkan rasa kerjasama di enam tahun mendatang,” tuturnya.

Bahrian juga mengatakan bahwa, saat ini di desa-desa sudah mendapatkan dana anggaran dana desa (ADD), yang tentunya dengan adanya anggaran dana Desa ini, pembangunan akan lebih terarah yang sesuai dengan rencana pembangunan daerah jangka menengah, dan juga pembangunan jangka menengah desa yang sudah dirancang sebelumnya, sehingga ini menjadi harapan dan cita-cita masyarakat dimasing-masing Desa, karena setiap anggaran sudah terarah dan terkelola dengan baik.

“Masyarakat harus lebih fokus dalam mengawal seluruh pembangunan yang ada didesa, yang dikelolah dengan menggunakan dana Desa,” kata Bahrain.
Bupati juga berharap agar kepada ketiga kepala desa yang baru dilantik, agar memperhatikan lingkungan desanya masing-masing, dimulai dari pembangunan pagar, disetiap rumah-rumah warganya masing-masing, kemudian ada tiga hal yang paling utama yang perlu diperhatikan, yaitu PKK, Paud dan Polindes.

“Semua program harus dijalankan dengan baik, dana desa harus jelas, karena apabila tidak ada pelanyanan dan pembangunan di desa maka ADDnya akan tertunda, “tegas orang nomor satu di Halsel ini.

Pelantikan dan pengambilan sumpah Jabatan kepala desa ini dihadiri oleh, Ketua Tim Penggerak PKK Halsel, Hj.Nurlaela Muhammad, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Bustamin Soleman, Kepala Dinas Kelautan dan Perikananan (DKP) Suriani Rajiloen, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan. Anak dan Keluarga Berencana (D3P,KB) Aisa Badaruni, Perwakilan dari Dandim 1509 Labuha, Camat Kecamatan Bacan Barat, Camat Kecamatan Mandioli Utara, Camat Kecamatan Mendioli Selatan, Camat Kecamatan Kepulauan Joronga, Camat Kecamatan Kasiruta Timur, dan masyarakat Desa Waya, Desa Bisori, dan Desa Wayatim.(Raja)