Beranda Halmahera Selatan Cek Kelangkaan Sembako, Kapolres Kembali Blusukan Ke Pasar

Cek Kelangkaan Sembako, Kapolres Kembali Blusukan Ke Pasar

429
0
BAGIKAN

LABUHA – Komitmen Kapolres Halsel AKBP Irfan Satya Parsaja Marpaung, untuk pengamanan Natal dan tahun baru nampaknya diseriusi.
Usai melakukan aksi pembasmian tempat minuman keras di Desa Tawa Kecamatan Bacan Timur Tengah, lelaki berpangkat tiga bunga ini kembali blusukan ke pasar mengecek kelangkaan harga sembako dan lainya jelang natal dan tahun baru.

“Kapolres Halsel melakukan blusukan sidak di pasar rakyat Tembal Labuha, guna untuk antisipasi lonjakan kenaikan harga sembako jelang Natal dan tahun baru 2018 khususnya di wilayah Kabupaten Halsel,” ungkap Kapolres dalam rilisnya.

Kapolres yang saat itu didampingi sejumlah perwiranya, langsung melakukan dialog dengan pedagang menanyakan harga sembako.
“Untuk sementar ini harga sembako rata-rata masih stabil belum ada lonjakan kenaikan harga, namun tidak menutup kemungkinan seminggu jelang Natal adanya kenaikan pada harga sembako tertentu diantara wortel, bawang dan tomat,” ujar Halimah Wahab salah satu pedagang saat berdialog dengan Kapolres.

Dalam kesempatan itu juga Kapolres Halsel meninjau pasar ikan guna mengetahui kelangkaan ikan saat ini, dimana cuaca buruk yang sangat berpengaruh dengan hasil tangkapan.
“Kegiatan sidak yang kita lakukan bukan hanya berkisar pada pasar ibu kota kabupaten namun juga akan melakukan kegiatan serupa di sejumlah kecamatan yg dianggap rawan kenaikan harga sembako,” ungkap kapolres.
Lanjutnya, kegiatan blusukan sidak tersebut juga untuk mengecek ketersedian sembako sampai tahun baru 2018 dan mencegah tidak ada mafia pangan wilayah Kabupaten Halmahera Selatan, sehingga harga sembako relatif terjangkau oleh masyarakat.(Raja)