Beranda Hukrim Polisi Terus Lidik Dugaan Pungli HUT KORPRI

Polisi Terus Lidik Dugaan Pungli HUT KORPRI

683
0
Kasat Reskrim Polres Tidore, Naim Ishak.

TIDORE – Dugaan kasus Pungutan Liar (Pungli) terkait dengan kegiatan Hari Ulang Tahun Korps Pegawai Republik Indonesia (HUT KORPRI) Kota Tidore Kepulauan ke 46 Tahun 2017 ternyata terus dilakukan penyelidikan oleh penyidik Reskrim Polres Tidore.

Bahkan hingga kini penyidik Polres Tidore telah memanggil tiga pejabat di lingkup Pemkot Tikep untuk dimintai keterangan. Sebagaimana disampaikan Kepala Satreskrim Polres Tidore AKP. Naim Ishak saat di konfirmasi via WhatsApp oleh rekan media cetak, Rabu (13/12/2017).

Diantara tiga pejabat yang dimintai keterangan tersebut, masing-masing Kepala Badan Pendapatan Daerah A Rasyid Fabanyo, Kepala Dinas Pekerjaan Umum M Ade Soleman dan salah satu Panitia di seksi olahraga yang bernama Abas. Hanya saja, dalam pemeriksaan itu kepala Dinas PU berhalangan hadir, sehingga rencananya akan dilakukan pemanggilan ke dua untuk diperiksa pada hari Jumat besok.

Baca juga : http://gamalamanews.com/2017/12/07/dugaan-kasus-pungli-sekot-tikep-diperiksa/

“Pemeriksaan terhadap saudara Abbas sebagi orang yang menerima uang pendaftaran pada seksi Olahraga dan Kepala Badan Pendapatan Daerah sebagai Anggota seksi Olahraga, sementara kadis PU akan kita panggil ulang untuk diperiksa pada hari jumat,” ujarnya.

Lebih lanjut, Kasat menambahkan bahwa, pemanggilan yang nantinya akan dilayangkan oleh pihaknya itu, selain ditujukan kepada panitia pelaksana HUT KOPRI, juga akan dilakukan terhadap nama-nama yang tercantum dalam surat edaran yang ditandangani oleh Sekretaris daerah Kota Tikep.

Sekedar diketahui, kasus dugaan pungli yang diadukan oleh Komunitas Wartawan Kota Tidore Kepulauan (Kwatak) itu, hingga sejauh ini sudah terdapat sembilan saksi yang diperiksa Polres Tidore, diantaranya Sekertaris Daerah Kota Tikep Thamrin Fabanyo, Kepala BKPSDM Tikep Sura Husain, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Tikep Yakub Husain, Kepala Dispora Tikep Ali Dukomalamo, Kepala Bidang Olahraga Pada Dispora Tikep Amin Hasan, dan salah satu sataf di Dispora tikep beserta salah satu staf di Disbudpar Tikep, ditambah dengan kepala Badan Pendapatan Daerah A. Rasyid Fabanyo dan Abas, salah satu panitia pada seksi olahraga. (DM)