Beranda Halmahera Selatan Ciptakan Keamanan, Polres Silaturahmi ke-Kesultanan

Ciptakan Keamanan, Polres Silaturahmi ke-Kesultanan

332
0
BAGIKAN

LABUHA – Untuk mewujudkan situasi keamanan dan menjalin hubungan kemitraan menjelang pelaksanaan Pemilukada Maluku Utara, Kapolres Halsel AKBP Irfan S.P. Marpaung SIK, melakukan kunjungan ke tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh adat di ibu kota kabupaten, Rabu (24/01/2018) jam 09.30 wit.

Dalam kunjungan tersebut Kapolres berkesempatan bertemu dengan Sultan Bacan Sri Sultan, Abdurahim Muhammad Gary Ridwan Gharal Syah, Imam mesjid sultan ustadz Muhammad Husen, Ustadz Asep pimpinan Pondok Pesantren, Jogugu Kesultanan Bacan H. Akib Iskandar Alam.

Kapolres dalam kunjungannya menyampaikan sehubungan dengan pelaksanaan Tahapan Pemilukada Provinsi Maluku Utara yang saat berjalan dan di gelar di sepuluh kabupaten, kabupaten Halsel termasuk salah satunya untuk itu diminta kepada seluruh komponen masyarakat utamanya para tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat dan para alim ulama yang ada di Kabupaten Halsel ini, dalam mengelola keamanan dan ketertiban di wilayah Saruma.

“Ini diharapkan dapat berperan untuk menghimbau dan mengajak seluruh masyarakat untuk menjaga dan memelihara Keamanan dan ketertiban dalam pelaksanaan pemilukada nantinya,” ujarnya.

Hal ini kata Irfan, sehingga pemilukada serentak ini terlaksana secara dewasa, bermartabat dan berkualitas.
“Adapun indikator kamtibmas dalam suatu wilayah yaitu terciptanya pilkada yang DAMAI DAN RAMAH,sehingga hal-hal yang tidak di inginkan tidak terjadi di Bumi Saruma yang kita cintai bersama,” tutupnya.(Raja)