Beranda Halmahera Selatan Pembalap Nasional Ramaikan Race Motorpix 2018

Pembalap Nasional Ramaikan Race Motorpix 2018

1323
0
BAGIKAN

LABUHA – Race Motorprix Open Tournament Tahun 2018 dipastikan akan dihelat pada 3-4 Februari 2018 di Bacan Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel), Maluku Utara (Malut).

Kejuaraan bertajuk Bupati Cup Race Motorprix Open Tournament yang dilaksanakan oleh Spion Racing Community Halsel ini, akan pusatkan di Sirkuit dadakan Terminal Pasar Baru Labuha Halsel.

Kegiatan ini mendapat sambutan baik dari para pebalap Maluku Utara dan luar Malut dan khususnya dari Halsel. Bahkan ada pembalap nasional dari Solo, Tasikmalaya, Bandung dan Sorong juga bakal meramaikan ajang bergengsi ini.

Ketua Panitia Abdullah R.M Orbo menjelaskan, kejuaraan balap ini mendapat respon baik dari para pembalap baik lokal Halsel dan Malut juga dari luar Malut.

Saat ini, lanjut Abdullah, sudah kurang lebih 125 pembalap yang telah mendaftarkan diri ke panitia.

“Untuk lokal Halsel ada 75 pembalap yang mendaftar, sementara luar Halsel ada 50 pembalap,” jelasnya.

Ditambahkan, saat ini semua persiapan telah dilakukan menjelang hari H.
“Kami sudah lakukan berbagai persiapan, baik kesiapan sirkuit dan lainnya,” jelasnya.
Lanjut dia, pihaknya juga sudah mendistribusikan undaangan ke semua kabupaten kota, dengan target 100 peserta lebih.

“Pembukaanya 25 januari 2018 hingga tanggal 3 pebryari besok,” ucapnya.
Dalam Balap ini juga, kurang lebih 19 klas yang dilombakan, dimana dua klas yang beda yakni 7 klas untuk kejurda dan 12 klas untuk tambahan (Sporting Klas).

“Ada Pembalap nasional (Sidit) yang kita hadirkan, jawabnya, ini untuk memotifasi balap lokal kita, maka harapanya pembalap kita bisa masuk ke juaraan nasional,” tutupnya.(Raja)