Beranda Maluku Utara Sebanyak 35 Pejabat Pemkot Akan Dilantik

Sebanyak 35 Pejabat Pemkot Akan Dilantik

653
0
BAGIKAN
Kepala BKDSDM Kota Ternate, H. Junus Yau

TERNATE – Setelah menerima surat persetujuan tertuli dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri) akhirnya pelantikan pejabat yang sebelumnya sempat tertunda akhirnya  akan dilaksanakan besok, Senin (19/2/2018).

Kepala  Badan Kepegawaian Daerah dan Sumber Daya Manusia (BKPDSM)  Junus Yau menuturkan, Pemkot bakal melantik sebanyak 35 orang yang terdiri dari pejabat Eselon III dan IV. Pelantikan tersebut bakal dilakukan oleh PLT Walikota, H.Abdullah Taher.

Menurutnya, Pelantikan yang dipusatkan di Aula Walikota Ternate, yang dilantik terdiri, “Dari kepala sekolah sebanyak 7 Orang, didalamnya  kepala sekolah  SD ada tiga orang,  sisanya dari TK dan yang lain merupakan PLT yang telah didevinitifkan.” bebernya.

Untuk eselon III yang banyak pada  Dinas Sosial, karena Dinas Sosial ada perubahan Nomenklatur dan struktur organisasinya makanya  harus dilakukan pelantikan ulang.

Sementara untuk kelurahan sendiri kata Junus, yang dilantik merupakan Kepala Seksi  (Kasi) yang selama ini menjadi PLT kemudian telah memenuhi sarat dan diangkat menjadi kepala seksi dan diusulkan oleh camat.

Menurutnya,  pelantikan yang dilaksanakan tidak ada eselon II  karena jika eselon dua dilantik harus melalui tahapan assesment “Karena pelantikan eselon dua harus lelang jabatan dulu, namun Pemkot berusaha semaksimal mungkin berupaya untuk tetap tertib sesui dengan mekanisme dan aturan yang berlaku,” terangnya.

Junus mengaku, untuk pelantikan besok  pihaknya sudah ada persetujuan tertulis dari Mendagri, “kita berani lakukan pelantikan karena sudah ada persetujuan dari Mendagri,” akunya.

Seraya menyampaikan, pelantikan sendiri dilakukan oleh PLT  Walikota Abdullah Taher. “Besok setelah upacara dilanjutkan dengan pelantikan oleh PLT Walikota,” tutupnya. (HT)