Beranda Halmahera Barat Panwaslu Halbar Gelar Rakernis

Panwaslu Halbar Gelar Rakernis

632
0
BAGIKAN

JAILOLO – Panwaslu Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) mengelar rapat kerja teknis (Rakernis) pengawasan tahapan kampanye pada pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Maluku Utara tahun 2018 di aula Disperindag Halbar pada Sabtu (03/03/2018).

Kegiatan di hadiri oleh ketua Panwaslu Halbar Aknosius Datang, kordiv Pengawasan dan Hukum Miftahudin Yusuf dan Kordiv Pengawasan dan Hubungan antar Lembaga dan seluruh Panwascam dari Kordiv Hukum dan Penindakan, Kordiv Pengawasan dan Hubungan antara Lembaga dan Ka Sek Panwascam se Halbar.

Ketua Panwaslu Halbar Aknosius Datang dalam sambutan mengatakan untuk sekarang kita Panwaslu sudah masuk dalam tahapan penyusunan pemutakhiran data pemilih kampanye, karena itu diharapkan kepada Panwascam yang ikut kegiatan ini berperan aktif sehingga ketika kembali ke kecamatan masing-masing bisa menerapkan ketingkat yang paling bawa.

“Dalam beberapa kedepan kita akan melaksanakan Bimtek PPL oleh karena itu diharapkan kepada Panwascam untuk bisa menyampaikan hal ini kepada teman-teman ditingkat yang paling bawa, kemungkinan untuk hari Senin untuk Zona I yakni Jailolo, Jailolo Selatan, Sahu dan Sahu Timur”, ungkap Aknosius.

Aknosius mengatakan, bahwa sesungguhnya tugas-tugas pangawasan ini berjalan tidak terlepas  dari bagian sekretariatan, kalau teman-teman di sekretariatan tidak memahami tungas dan fungsi secara baik maka akan terjadi stemen bahasa yang kurang baik di internal panwascam itu sendiri.

Lanjut Aknusius, Dalam amatan kami waktu monitoring di kecamatan-kecamatan masih terdapat sedikit ketidakharmoni antara teman-teman Panwascam dan kesekretariatan, oleh karena itu setelah ini diharapkan bisa bekerja sama, karena ketika ini tidak senerji maka tidak mungkin pangawasan ini berjalan dengan baik.

“Ada beberapa catatan untuk Jailolo tolong di sampaikan ke kasek jangan main -main dengan tanggung jawab yang diberikan oleh Negara kalau rasa tidak punya waktu atau tidak punya kesempatan mendingan mundur saja dari sekertaris supaya jangan menghambat kerja -kerja Panwascam”, tegas Aknosius.

Usai penyampain Ketua Panwaslu Halbar Aknosius Datang, sekalaigus membuka kegiatan dan dilanjutkan dengan diskusi tanya jawab oleh pimpinan Panwaslu Halbar dan para Panwascam dan Ka Sek, se-Halbar. (UK)