Beranda Maluku Utara Ini Kebiasaan Unik Apel Pagi di Pemkot Ternate

Ini Kebiasaan Unik Apel Pagi di Pemkot Ternate

518
0
BAGIKAN
Ilustrasi apel pagi di Pemkot Ternate

TERNATE –  Meski untuk menandai kehadiran ASN dan PTT di Pemkot Ternate telah tersedia (finger print) namun, ada satu kebiasaan unik yang dilakukan oleh BKPSDM Kota Ternate saat apel pagi berlangsung.

Untuk mengecek jumlah pegawai  yang hadir, baik itu ASN ataupun Pegawai Tidak Tetap (PTT),  Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Ternate, melakukan pengambilan absensi langsung yang dibacakan di depan peserta apel pagi.

Menurut Kepala BKPSDM Junus Yau, hal tersebut dilakukan untuk mengetahui seberapa besar presentase kehadiran ASN dan PTT  dalam melaksanakan tugas dan fungsinya.

Ditemui usai apel pagi, Kamis (15/03/18) di ruangan kerjanya, Junus Yau mengatakan “BKPSDM dan Setda Kota Ternate, harus menjadi contoh bagi SKPD lain, setiap hari saya ambil apel langsung dan absen untuk mengetahui seberapa besar  jumlah kehadiran ASN dan PTT yang hadir”, ucapnya.

Lanjut dia, “Ini adalah kantor sentral, saya dan sekda serta semua kepala bagian selalu berembuk, sesuai anjuran pak sekda, kinerja kita harus lebih bagus dari SKPD lain.  Awalnya peningkatan   disiplin memang bagus, namun sempat menurun, mulai pekan ini, sudah mulai bagus”, jelasnya.

“Saya, pak sekda dan teman-teman kepala bagian juga   berharap agar seluruh pegawai yang ada di BKPSDM dan sekretariat daerah secara jujur dan ikhlas  karena ini adalah aturan, mau datang apel”, harap Junus.

“Terkait peningkatan kedisplinan ASN dan PTT, kami tidak hanya memberikan punishment, tapi kami berikan reward (hadiah) kepada ASN dan SKPD yang berprestasi”, tandasnya. (Red)