Beranda Halmahera Barat Dorong Peningkatan Infrastruktur Listrik, Danny Audience dengan Wakil Ketua Komisi VII

Dorong Peningkatan Infrastruktur Listrik, Danny Audience dengan Wakil Ketua Komisi VII

666
0

JAILOLO – Salah satu PR Pemkab Halbar yang harus dituntaskan adalah percepatan infrastruktur kelistrikan, khususnya di daerah terpencil.

Untuk itu, Bupati Halbar Danny Missy, Senin (23/4) kemarin, bertandang ke gedung DPR RI. Digedung wakil rakyat itu, Danny audience dengan Wakil Ketua Komisi VII, DPR RI, Ir M. Ridwan Sjam.

Dihadapan salah satu pimpinan komisi VII yang membidangi energi tersebut.

Bupati Danny memaparkan rencana percepatan pembangunan infrastruktur kelistrikan di Halbar.

Pasokan listrik di Halbar kata Danny, masih butuh peningkatan dalam mendukung kebutuhan masyarakat Halbar dan aktifitas dunia usaha.

“Oleh karena itu, Bupati berharap, Komisi VII bisa memback-up aspirasi rakyat Halbar, yang disampaikan Bupati tersebut,” jelas Kadis Kominfo Halbar, Chuzaemah Djauhar, selasa (24/4), melalui sambungan telepon.

Potensi listrik terbarukan di Halbar, kata Emma sapaan akrab Chuzaemah Djauhar, sebagaimana disampaikan Bupati, cukup tersedia, salah satunya adalah panas bumi (geothermal) dan solar cell (cahaya matahari). Namun, potensi-potensi tersebut belum tergarap secara baik.

Padahal, jika potensi itu  dimaksimalkan, maka, kebutuhan kelistrikan di Halbar bahkan Maluku Utara bisa tercukupi.

Selain infrastruktur kelistrikan, audience Bupati Danny, di gedung DPR RI, juga bupati Danny mendorong peningkatan infrastruktur status jalan nasional yang ada di wilayah Halbar.

“Kita berharap pesan yang disampaikan Bupati, ditindaklanjuti DPR RI, sehingga beberapa ruas jalan di Halbar dapat di tingkatkan statusnya menjadi jalan nasional serta infrastruktur kelistrikan mendapat perhatian pemerintah pusat,” pungkas Chuzaemah. (UK)