Beranda Halmahera Utara Ini Nama Penerima Bantuan dari Dandim 1508/Tobelo

Ini Nama Penerima Bantuan dari Dandim 1508/Tobelo

469
0
BAGIKAN

TOBELO – Kodim 1508/Tobelo konsisten merealisasikan program Jambanisasi untuk wilayah Kodim 1508/Tobelo. Tujuan kegiatan ini untuk mengajak dan mendorong masyarakat dapat hidup bersih serta sehat.

Dandim 1508/Tobelo yang di dampingi Kasdim 1508/Tobelo Mayor Inf Robi Manuel dan Plh. Pasi Ter Kodim 1508/Tobelo Kapten Inf I Putu Artana Jaya, menyerahkan bantuan jamban kepada beberapa keluarga yaitu, Yulianus Ola (umur 62 Tahun/Tani), Mertenir Muhaber (umur 41 Tahun/Tani), Marthenus Maedo (umur 43 Tahun/Tani), Vinsen Tius Ola (umur 38 Tahun/Tani), Yulianti (umur 38 Tahun/Tani) dan  Maria Ola (umur 50 Tahun/Tani), bertempat di Ds. MKCM, Kecamatan Tobelo, Kabupaten Halmahera Utara, Provinsi Maluku Utara, Sabtu (07/07/2018).

Salah satu menerima bantuan mengatakan, “Kami sangat bangga dengan TNI, ini menunjukan kesolidan dan kemanunggalan TNI dengan Rakyat. Suatu kehormatan bagi kami, dibantu bapak bapak TNI dalam pembuatan jamban, saya salut dan hormat selain tugas bapak TNI yang berat ,memang TNI selalu dihati rakyat, ungkapnya.

Sementara Komandan Kodim 1508/Tobelo Letkol Kav Tri Sugiarto saat di temui usai penyerahan Jamban mengatakan, mengharapkan agar masyarakat meninggalkan kebiasaan kebiasaannya yang kurang baik diantaranya buang air sembarangan guna menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat.

Hal ini merupakan sebagai jati diri TNI, sebagai tentara rakyat, tentara pejuang, tentara nasional dan tentara profesional.

Penyelesaian pekerjaan dikerjakan secara bergotong royong bersama masyarakat sesuai dengan slogan, ‘Bersama Rakyat TNI Kuat’, katanya. (enold)