Beranda Hukrim Tak Tertib Berlalu Lintas, Belasan Kendaraan Ditilang

Tak Tertib Berlalu Lintas, Belasan Kendaraan Ditilang

324
0
BAGIKAN

TIDORE KEPULAUAN – Untuk menciptakan tertib berlalu lintas di kota Tidore Kepulauan, Kepolisian pada Satuan lalu lintas (Satlantas) Polres Tidore melakukan operasi tilang di Kawasan Tertib Lalu Lintas (KTL). Lokasi KTL kali ini dipilih di jalan utama pertigaan tepatnya di SMA Negeri 1 Tidore, Senin (13/08).

Operasi di KTL tersebut, petugas menilang belasan pengendara roda dua yang tidak mematuhi tertib berlalu lintas saat berkendaraan.

Pantauan gamalamanews.com di lokasi operasi, pengendara yang di tilang rata-rata tidak memakai helm belakang. Selain itu, para pengendara yang ditilang tersebut didominasi masyarakat umum dan Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Kasat Lantas Polres Tidore, IPTU Irwan melalui KBO Lantas IPDA Julaiha Dukomalamo mengatakan bahwa operasi di KTL merupakan operasi rutin yang dilakukan Satlantas Polres Tidore dengan tujuan menciptakan tertib berlalu lintas.

“Operasi di KTL ini dilakukan secara rutin untuk menciptakan tertib berlalu lintas. Adapun pengendara yang ditindak di KTL meliputi tidak menggunakannya helm belakang, lawan arus, mabuk saat berkendaraan, dan bermain HP sambil kendaraan,” kata KBO Lantas.

Dikatakannya juga, untuk operasi di KTL kali ini pihaknya banyak menindak pengendara kendaraan roda dua yang tidak menggunakan helm belakang.

Olehnya itu, dirinya menghimbau kepada seluruh masyarakat agar selalu patuhi rambu lalu lintas, memperhatikan tertib lalu lintas dan bukan sekedar mencerminkan kepribadian diri sendiri tetapi juga menekan kecelakaan lalu lintas.

“Mari untuk sama-sama kita tertib berlalulintas. Jadilah pelopor keselamatan berlalu lintas Stop Pelanggaran, Stop Kecelakaan, Keselamatan untuk Kemanusiaan, Menuju Tidore Tertib Keselamatan nomor 1,” tegas KBO lantas. (SS)