Beranda Halmahera Selatan Tak Ada Rekomendasi, Camat Gane Timur Tengah Tak Mau Keluarkan Rekomendasi

Tak Ada Rekomendasi, Camat Gane Timur Tengah Tak Mau Keluarkan Rekomendasi

907
0

LABUHA – Camat Gane Timur Tengah, Faisal Nebab diduga dengan sengaja tidak mau menerbitkan rekomendasi pencairan dana desa (DD) 40 persen milik Desa Bisui dengan alasan tidak ada berita acara.

Faisal Nebab saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon, dengan tegas membantah terkait masalah tersebut. Dirinya mengatakan tidak pernah menahan rekomendasi pencairan dana desa (DD).

“Saya akan mengeluarkan rekomendasi jika ada berita acara verifikasi. Berita acara juga saya tidak pernah lihat kok bagaimana saya kasih keluar rekomendasi”, tegas Camat Faisal.

Tanggapan camat tersebut, lantaran Kades Bisui Diman Muhammad, menilai camat tak mau mengeluarkan rekomendasi pencairan tersebut.

“Semua desa di kecamatan Gane Timur Tengah sudah mengantongi rekomendasi pencairan dana desa. Bahkan beberapa desa sudah melakukan pencairan. Tapi saya punya camat tidak mau mengeluarkan rekomendasi pencairan”, tutur Kades Bisui Diman Muhammad.

Sambung Kades Diman, dirinya sudah berusaha menghubungi Camat Faisal Nebab untuk mengeluarkan rekomendasi pencairan, hanya saja Camat Faisal Nebab menolaknya.

Penolakan ini disampaikan Camat Faisal Nebab kepada beberapa Kepala Desa yang merupakan rekan Kades Diman.
“Dia (Camat Fasial) bahkan bilang silahkan laporan sampai ke Tuhan”, ucap Kades Diman meniru perkataan Camat Faisal Nebab.(Raja)