Beranda Advetorial Harita Nickel Bagikan 14 Ekor Sapi di Halsel

Harita Nickel Bagikan 14 Ekor Sapi di Halsel

1040
0

LABUHA – Menyambut Hari Raya Idul Adha beberapa waktu lalu, Harita Nickel yang terdiri dari PT Trimegah Bangun Persada dan PT Megah Surya Pertiwi turut serta untuk berbagi dengan sesama.

Ada sekitar 14 ekor sapi yang akan diberikan untuk masyarakat di sekitar Pulau Obi.
“Kami ingin agar perayaan Idul Adha ini menjadi momentum bagi Harita Nickel untuk bisa berbagi dengan sesama, khususnya dengan masyarakat yang ada di sekitar perusahaan, ” ujar Corporate Communication Harita Nickel, Hen Roliya saat dihubungi.

Wanita yang akrab disapa Liya ini mengatakan, sebelum pelaksanaan pembagian serta penyembelihan hewan kurban, karyawan yang beragama muslim terlebih dahulu melaksanakan sholat Ied di Masjid An Nur, di Desa Kawasi.

Selesai sholat, karyawan bersama dengan warga baru melakukan pemotongan hewan kurban. “Khusus untuk Desa Kawasi, kami memberikan dua hewan kurban yang dibagi dalam dua wilayah, yaitu Selatan dan Utara,” kata Liya.

Selain itu, daerah lainnya yang turut mendapat hewan kurban berupa sapi yaitu Kecamatan Obi, Desa Laiwui, Desa Baru, Desa Akegula, Desa Buton, Desa Jikotamo, Desa Sambiki, Desa Air Mangga Indah, Desa Anggai, dan Soligi. Masing-masing mendapat satu ekor sapi.

“Kemudian Kabupaten Halmahera Selatan dua ekor sapi, ” kata Liya. Harita Nickel adalah perusahaan pertambangan nikel, bauksit, smelter feronikel dan alumina refinery yang berbasis di Maluku Utara. Harita Nickel terdiri dari PT Megah Surya Pertiwi (MSP), PT Trimegah Bangun Persada (TBP), dan PT Gane Permai Sentosa (GPS). Kegiatan perusahaan yaitu pengolahan biji nikel menjadi feronikel, penambangan biji nikel, dan penambangan biji nikel. (Raja)