Beranda Maluku Utara 11 Casis TNI AL Lolos Pantukhir Daerah

11 Casis TNI AL Lolos Pantukhir Daerah

1101
0
BAGIKAN

TERNATE – Sebanyak 125 Calon Siswa (casis) yang mengikuti seleksi menjadi seorang prajurit Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Laut (AL) di Lanal Ternate baik dari level bintara maupun tamtama, alhasil 11 casis lulus Penentuan Terakhir (Pantukhir) daerah, terbagi dari Bintara lima orang dan tamtama enam orang putra terbaik yang akan bersaing di pusat untuk menjadi anggota TNI AL.

Komandan Lanal Ternate Letkol Laut (P) Whisnu Kusardianto saat di diwawancarai awak media menyatakan, 11 casis yang lulus pada seleksi kali ini, melalui tahapan dari 125 casis lainnya.

“11 casis ini adalah putra-putra terbaik dari Maluku Utara, yang akan kami kirimkan ke Malang nanti”, kata Komandan Lanal Ternate Letkol Laut (P) Whisnu Kusardianto Selasa (04/09/2019) usai pengumuman Pantukhir di gedung utama Lanal Ternate.

Lanjut Whisnu, “Untuk ke 11 casis yang akan kami kirimkan ini, semuanya lulus menjadi TNI AL, dan dari sinilah putra-putra terbaik akan mengawali Angkatan Laut karena sudah terbiasa dengan geografis. Dari hasil nilai tes yang kami peroleh, allhamdulillah 11 casis memenuhi syarat dari standar nilai yang diberikan panitia pusat” akunya.

Whisnu juga menjelaskan, Mereka akan bersaing di Malang, dari seluruh casis yang lulus di daerahnya masing-masing, dan mereka akan berkompetisi secara sehat.

“Saya yakinkan selaku komandan Lanal Ternate, bahwa tidak ada disini yang namanya sogokan, berupa uang maupun barang, untuk meluluskan menjadi TNI AL, dan saya pastikan semuanya murni”, tegasnya.

Whisnu juga menambahkan, masyarakat Malut untuk diketahui, TNI AL tidak pernah memungut, atau pungli, uang maupun barang,

“Kalau mereka masuk secara prosedur, secara murni, insya Allah pastinya mereka akan memberikan kontribusi bagi bangsa dan negara”, tutupnya. (PM/HI)