Beranda Maluku Utara Klaim Menang, Ketua DPD PDIP Malut Minta Masyarakat Jangan Terprovokasi

Klaim Menang, Ketua DPD PDIP Malut Minta Masyarakat Jangan Terprovokasi

1306
0
BAGIKAN
Muhammad Sinen

Ayah Erik: “Kemenangan AGK-YA Adalah Kemenangan Bersama”

TIDORE KEPULAUAN – Ketua DPD PDIP Provinsi Maluku Utara (Malut) Muhammad Senen menghimbau agar masyarakat Maluku Utara tetap sabar dan tidak mudah terprovokasi oleh oknum-oknum yang ingin menghancurkan kebersamaan di Maluku Utara.

Hal itu disampaikan Muhammad Sinen kepada awak media di rumah kemenangan AGK-YA kota Tidore Kepulauan, seusai melakukan roadshow bersama dengan para simpatisan, Kamis (18/10).

Dikatakan Ayah Erik sapaan akrab Muhammad Sinen, bahwa pemungutan suara ulang (PSU) sesungguhnya sudah usai. Walau belum ada keputusan resmi dari KPU selaku penyelenggara, namun semua orang di Maluku Utara sudah tahu begitu juga dengan masyarakat di daerah PSU. Bahwa sesuai dengan data dari formulir C1 yang didapat dan dipegang oleh tim pemenangan AGK-YA.

Dimana perbedaan dengan saldo yang dimiliki AGK-YA yakni 4.149 Suara. Bila ditambahkan dengan perolehan suara PSU, maka Pilkada Maluku Utara 2018 dimenangkan pasangan calon AGK-YA dengan perolehan suara 13.458 atau unggul tipis atas AHM-Rivai yakni 1.352 suara dari 12.106 suara.

“Jadi selaku ketua DPD PDIP Maluku Utara saya himbau kepada seluruh rakyat Malut, kita harus sabar dan tidak mudah terprovokasi oleh orang-orang yang ingin menghancurkan kebersamaan yang ada di Maluku Utara,” imbau Ayah Erik.

Lanjut Ayah, PSU kemarin sudah selesai jadi perbedaan itu sudah selesai. Tidak ada lagi nomor 1, nomor 2, nomor 3 maupun nomor 4 yang ada adalah gubernur terpilih dua periode Abdul Gani Kasuba dan M Al Yasin Ali.

“Ini sudah final dan tidak ada lagi tim A, tim B, Tim C, kemenangan PSU kemarin adalah kemenangan semua rakyat Maluku Utara,” pungkas Ayah.

Ayah juga berharap agar dengan terpilihnya AGK-YA yang kedua kalinya ini, maka diharapkan Maluku Utara semakin berubah dan bisa bersaing dengan provinsi lain di Indonesia.

“Mudah-mudahan dengan periode yang kedua ini apa-apa yang menjadi harapan Maluku Utara nanti akan dilakukan oleh ustad Gani Kasuba dan M Al Yasin Ali. Dengan kepercayaan masyarakat kepada pasangan AGK-YA ini, mudah-mudahan kedepan Maluku Utara semakin berubah dan bisa bersaing dengan provinsi-provinsi yang ada di Indonesia,” kata Ayah. (SS)