Beranda Maluku Utara Dispar Morotai Pastikan Capai PAD 2018 

Dispar Morotai Pastikan Capai PAD 2018 

644
0
Nona N. Duwila, Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) kabupaten Pulau Morotai.

MOROTAI – Kinerja Nona N. Duwila sebagai kepala Dinas Pariwisata (Dispar) kabupaten Pulau Morotai, dalam menggenjot Pendapatan Asli Daerah (PAD) patut diapresiasi. Sebab, dari tahun ke tahun Dispar sebagai sektor unggulan untuk genjot PAD tidak terpenuhi target.

Namun, PAD untuk tahun 2018 ini, dipastikan bakal mencapi target, dimana target PAD yang diberikan senilai Rp 50 juta, dan saat ini sudah mencapai Rp 30 juta.

”Insya Allah jika tidak ada kendala usai akhir tahun kami bisa penuhi target,” kata Kadispar, saat dikonfirmasi diruang kerjanya, Kamis (01/11).

Tambahnya, bilamana tersedianya fasilitas penunjang dalam menggenjot PAD, maka dirinya optimis target PAD yang diberikan pasti terpenuhi.

“Fasilitas seperti dua bodi yang biasa digunakan untuk diving rusak dan saat ini dalam tahapan perbaikan, jika kedua bodi tidak rusak sebelum tutup buku target PAD nya bakal terpenuhi,” kata Nona.

Mantan Kepala Badan Badan Kepegawain Daerah (BKD) itu juga menjelaskan, PAD tahun ini tentu berbeda dengan tahun sebelumnya, sebab tahun sebelumnya target PAD diberikan puluhan juta rupiah, namun yang tercapai hanya Rp 3 juta.

”Saya sudah lupa target PAD berapa, tapi yang saya ingat itu mereka capai hanya Rp 3 juta,” tuturnya.

Untuk mencapai target PAD, dirinya mengaku bakal bekerja semaksimal mungkin untuk penuhi target yang diberikan tersebut.

“Kan masih tersisa waktu dua bulan untuk tutup buku, dengan waktu tersisa ini, kami upayakan penuhi target yang diberikan,” terangnya. (Ical/SS)