Beranda Maluku Utara Hari Armada RI 2018 dan HJT Ke 768, Lanal Dan Pemkot Adakan...

Hari Armada RI 2018 dan HJT Ke 768, Lanal Dan Pemkot Adakan Bersih Pantai

359
0
BAGIKAN

TERNATE – Dalam rangka memperingati Hari Armada Republik Indonesia (RI) 2018, dan hari Jadi Kota Ternate (HJT) yang ke 768. Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Ternate, dan Pemerintah Kota (Pemkot) Ternate melakukan, Gerakan bersih pantai, laut serta jalan santai yang dimulai dari Skatepark Ternate menuju ke Pasar Higienis Bahari Berkesan.

Kegiatan bersih-bersih sampah di buka langsung Wakil Wali Kota Ternate, H. Abdullah Tahir, dan dihadiri langsung Danlanal Ternate, serta Wakapolres Ternate.

Antusias warga Ternate

Turut hadir, ribuan siswa mulai dari Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), Sekolah Menengah Atas (SMA) se-kota Ternate dan Komunitas Sadar Sampah Kota Ternate (Kosakate) Minggu (09/12).

Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Ternate Kolonel Laut (P) Whisnu Kusardianto kepada wartawan mengatakan, kegiatan ini adalah salah satu partisipasi dari Lanal Ternate, Untuk merayakan Hari Armada RI 2018 dan HJT ke 768.

“Kegiatan ini kami libatkan masyarakat, Dan kebanyakan dari kaum muda, terbanyak rata-rata masih duduk di bangku SD, SMP, dan SMA yang ada di kota Ternate,” jelasnya.

Whisnu menuturkan, “Karena diusia anak-anak ini kami bisa menerima dengan baik dengan kesadaran sampah, kami ingin generasi muda yang ada di kota Ternate, bisa memahami dan sadar sampah,” harapnya.

Ia juga mengatakan, “Kegiatan ini tidak hanya berhenti disini saja, tetapi akan kontinyu, karena kami sudah bekerja sama dengan Kosakate, serta instansi lain berencana untuk, membuat program penanganan sampah,” katanya.

Whisnu menambahkan, penanganan sampah ini, rencananya ditamgani, terutama di muara-muara sungai di kota Ternate.

“Untuk itu kami minta mohon doanya supaya kegiatan kami bisa sukses kedepannya” tandasnya. (Ogan)