Beranda Maluku Utara Wali Kota dan Wawali, Resmikan Pembangunan Infrastruktur Kota Tidore Kepulauan Tahun 2018

Wali Kota dan Wawali, Resmikan Pembangunan Infrastruktur Kota Tidore Kepulauan Tahun 2018

352
0
BAGIKAN

TIDORE KEPULAUAN – Wali Kota Tidore Kepulauan, H. Ali Ibrahim didampingi Wakil Wali Kota Tidore Kepulauan Muhammad Senin, secara simbolis meresmikan pembangunan Infrastruktur Kota Tidore Kepulauan Tahun 2018, Sabtu (15/12) dipusatkan di lokasi Pariwisata Pulau Maitara Kecamatan Tidore Utara. Dihadiri Ketua dan Wakil Ketua TP PKK Kota Tidore Kepulauan, Forkompinda, pimpinan SKPD, Camat Tidore Utara, Kepala Desa se Pulau Maitara, serta warga masyarakat.

Wali kota Ali Ibrahim dalam sambutannya menyampaikan bahwa Penyediaan infrastruktur merupakan salah satu Arah Kebijakan Pembangunan Kota Tidore Kepulauan Tahun 2016-2021, baik itu infrastruktur laut maupun infrastruktur darat yang dapat menopang aktivitas perekonomian masyarakat dengan tetap berorientasi pada lingkungan yang lestari.

Begitu pula, tema yang diusung pada tahun 2018 adalah “Peningkatan Pelayanan Dasar di Seluruh Wilayah” yang mencakup peningkatan sarana dan prasarana pelayanan dasar dan peningkatan akses dan kualitas pelayanan dasar di seluruh wilayah Kota Tidore Kepulauan.

Dikatakan, dalam pelaksanaan pembangunan sering kali kita temui kendala khususnya pada pembangunan yang bersifat fisik, misalnya, para pihak yang terlibat dalam proses pembangunan terkadang mengabaikan masalah lingkungan, sehingga menyebabkan kerusakan lingkungan baik pada saat perencanaan maupun pada saat pelaksanaannya. Untuk itu diharapkan kerjasama kita semua untuk bersama-sama dalam mengontrol dan menjaga proses palaksanannya.

Ali Ibrahim berharap agar infrastruktur yang telah dibangun dapat dijaga dan dipelihara serta dilestarikan secara maksimal sehingga pemanfaatannya dapat berkesinambungan secara terus menerus.

“Atas nama Pemerintah Kota Tidore Kepulauan, saya berharap agar pembangunan infrastruktur yang dilaksanakan pada tahun ini maupun di tahun-tahun sebelumnya, kiranya senantiasa dijaga dan dipelihara serta dilestarikan secara maksimal, sehingga pemanfaatannya dapat berkesinambungan secara terus menerus,” katanya.

Sementara Kepala Badan Perencanaan dan Pengembangan (Bappelitbang) Kota Tidore Marwan Polisiri melaporkan bahwa kegiatan pembangunan pada tahun 2018 sekitar 243 kegiatan pembangunan yang tersebar pada beberapa Dinas yaitu Rumah Sakit Umum Daerah, Dinas Pendidikan, Dinas Perumahan Pemukiman dan Pertanahan, Dinas Pengendalian Penduduk, KB, PP dan PA, Dinas PU dan PR, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Dinas Kesehatan, Dinas Pertanian, Dinas Perindagkop dan UKM serta Dinas Kelautan dan Perikanan.

Peresmian pembangunan Infrastruktur Kota Tidore Kepulauan Tahun 2018 secara simbolis berupa satu buah Jembatan Wisata Maitara kali ini merupakan salah satu dari 8 kegiatan pembangunan yang melekat pada Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Tidore Kepulauan. (Hms/SS)