Beranda Halmahera Barat Tim Buser Polres Halbar Ciduk Pelaku Percobaan Curanmor

Tim Buser Polres Halbar Ciduk Pelaku Percobaan Curanmor

234
0
BAGIKAN
Pelaku dan barang bukti.

HALBAR – Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Halmahera Barat (Halbar) menurunkan Tim Buru Sergab (Buser) berhasil meringkus pelaku upaya percobaan curanmor.

Pelaku diketahui berinisial AI (17), diciduk di rumah kebun,  Kelurahan Sofifi Kecamatan Oba Selatan kota Tidore Kepulauan Jumat (18/01).

Kronologisnya, setelah menerima perintah dari Kapolres Halbar dan diteruskan kepada Babinkamtibmas Desa Akediri, Brigpol Hendrik Beno langsung bekerja sama dengan Tim Buser Sat Reskrim Polres Halbar langsung bergerak mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP)  desa Akediri Kecamatan Jailolo.

Kapolres Halbar AKBP Deny Heryanto, kepada wartawan mengatakan, Setelah tiba di TKP tim langsung menyebar untuk mencari pelaku dan sekitar pukul 12.45 WIT, tim berhasil menemukan pelaku yang sedang bersembunyi di desa Tedeng tepatnya di salah satu rumah kebun milik masyarakat di Desa Tedeng.

“Tim buser yang dipimpin Katim Buser Bripka Guntur kemudian menggiring pelaku bersama barang bukti (BB) satu unit motor jenis Kawasaki ninja yang diketahui milik saudaranya anggota TNI yang berdinas di Kompi Bantuan Yonif Radier Khusus 732 Banau,” jelasnya.

Lalu pelaku dibawa ke Polres Halbar Guna pengembangan lebih lanjut.

Masih kata Deny, Pelaku dalam melakukan aksinya, hari Jumat pukul 03.00 WIT, pelaku berjalan dan melihat motor Kawasaki Ninja sedang terparkir di depan salah satu bengkel motor yang berada di Desa Akediri.

“Melihat motor tersebut, pelaku mendorong keluar dari bengkel dan membawa,” ungkap Deny.

Deny menambahkan, karena motor saat itu tidak bisa menyala sementara perbaikan, (rusak) pelaku kemudian kembali mencari sasaran sepeda motor yg lain yang bisa dibawa oleh pelaku.

“Tepat Pukul 04.15 Wit bertempat di rumah sala satu warga Akediri, pelaku masuk ke dalam rumah Bapak Ajib dan mencoba untuk mengambil motor Scoopy yang sedang terparkir di dalam rumahnya Bapak Ajib,” tuturnya.

Deny juga menambahkan, namun pemilik motor tersebut mendengar alarm yang terpasang di motor sehingga, pemilik motor terbangun dan berteriak, mengetahui pemilik rumah terbangun akhirnya pelaku melarikan diri.

“Dengan kejadian tersebut, pemilik motor Scoopy melaporkan kejadian ke Babinkamtibmas desa Akediri dan meneruskan laporan via WhatsApp Grup Polres Halbar. Setelah itu saya perintahkan Bhabinkamtibmas segera bekerjasama dengan Tim Buser Sat Reskrim Polres Halbar, untuk amankan pelaku,” tutupnya. (Ogan)