Beranda Halmahera Selatan 2019 Warga Pulau Obi, Gane Timur dan Kasiruta bakal Nikmati Jaringan Internet

2019 Warga Pulau Obi, Gane Timur dan Kasiruta bakal Nikmati Jaringan Internet

1636
0
BAGIKAN
Bupati Halmahera Selatan, Bahrain Kasuba.

TERNATE – Bupati Halmahera Selatan (Halsel) Bahrain Kasuba (BK) berkomitmen di tahun 2019 ini bakal meyelesaikan permasalahan jaringan di Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel).

Kepada wartawan  ia mengatakan, melalui Base Transceiver Stadion (BTS) jaringan telekomunikasi akan dibangun di 80 titik di daerah terluar di kabupaten Halsel dan pembangunan jaringan di kabupaten Halsel akan dibangun secara bertahap dan di targetkan tahun 2019 ini akan selesai.

“80 titik yang akan di bangun, termasuk dibagian Gene Timur, Pulau Obi, dan Pulau Kasiruta,” kata BK kepada wartawan usai pisah sambut Kapolda Malut Senin (28/01).

Lanjut Bupati, sejauh ini sudah dijadwalkan di Dinas Komunikasi dan informasi (Diskominfo) Halsel, sebab membangun jaringan adalah salah satu visi misi pembangunan pemerintah kabupaten Halsel.

“Insya Allah di 2020, semua masyarakat di kabupaten Halsel sudah bebas menggunakan jaringan, karena di 2019, ditargetkan sudah di pasang tower jaringan,” tuturnya.

Sedangkan untuk tower yang rusak kata BK, yang dibangun dari pemerintah yang lama,  langsung diprogramkan, di tahun 2019 ini yang rusak diperbaiki, dan yang belum ada akan di bangun.

“Dalam pembangunan tower jaringan di prioritaskan di kecamatan Gane luar, karena akan di buka akses Pariwisata pulau Widi karena sangat di butuhkan,” tutupnya. (Ogan)