Beranda Maluku Utara Wabup Morotai Tinjau Lokasi Banjir di Kecamatan Morselbar 

Wabup Morotai Tinjau Lokasi Banjir di Kecamatan Morselbar 

363
0
BAGIKAN
Wakil Bupati Morotai, melihat dari dekat daerah terdampak banjir

MOROTAI – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Pulau Morotai, langsung tanggap atas bencana  banjir yang terjadi di lima kecamatan Pulau Morotai.

Senin (28/01) bertempat di kecamatan Morotai Selatan Barat (Morselbar). Wakil Bupati Pulau Morotai Hi Asrun Padoma turun langsung dan meninjau lokasi banjir yang terjadi di sejumlah desa tersebut.

Kepala Bagian (Kabag) Humas Setda Pulau Morotai, Abdul Karim, saat dikonfirmasi media ini membenarkan, ”Iya betul pak Wabup Hi Asrun Padoma bersama sejumlah Instasi terkait, yakni BPBD dan Disperkim sudah pergi ke desa Wayabula. Tujuannya untuk mencari tahu dampaknya dimana sehingga bisa terjadi banjir, sehingga mengakibatkan puluhan rumah di kecamatan Morselbar kena banjir,” terangnya.

Menurutnya, ”Terjadinya banjir ini karena  curah hujan yang cukup tinggi sehingga mengakibatkan meluapnya air sungai dan menggenangi rumah-rumah warga,” katanya.

Dengan adanya banjir yang terjadi ini, maka sikap Pemda setempat akan mengantisipasi dengan cepat dan tanggap terhadap dampak banjir di wilayah Morotai.

”Ini dibuktikan dengan pembentukan tim dari Pemda dalam hal ini Wakil Bupati, Sekda, BPBD, pemerintah Kecamatan, Kepala Desa dan Bagian Humas. Untuk melakukan peninjauan lokasi terdampak banjir serta melakukan penanganan awal dengan cara melebarkan drainase darurat, sehingga air tidak tergenang di rumah warga,” tandasnya. (Ical)